Jangan Asal! Berikut Contoh Kalimat Saat Ajukan Sanggah Administrasi CPNS 2024

Jangan Asal! Berikut Contoh Kalimat Saat Ajukan Sanggah Administrasi CPNS 2024

Sanggah Administrasi CPNS 2024.--Instagram @studicpns.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Pendaftaran CPNS 2024 secara resmi telah ditutup sejak Selasa, 10 September 2024, kecuali 2 instansi yakni Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Selanjutnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadwalkan hasil seleksi administrasi CPNS 2024 yang diumumkan pada 14 hingga 19 September 2024.

Teruntuk pelamar CPNS 2024 yang dinyatakan tidak lolos bisa mengajukan sanggah dengan mematuhi berbagai ketentuan dari BKN.

Melansir dari akun Instagram @studicpns.id yang dikutip pada Kamis, 12 September 2024, walaupun hal tersebut tentu tidaklah diharapkan, namun untuk jaga-jaga tidak ada salahnya, kamu wajib mengetahui kalimat sanggah yang benar apabila nanti administrasi CPNS kamu dinyatakan tidak lolos.

BACA JUGA:CPNS Kemendag 2024, Ini Jadwal Pengumuman Administrasi Serta Agenda SKD

1. Syarat pengajuan sanggah

Adapun syarat pengajuan sanggah administrasi CPNS 2024, harap diperhatikan dan jangan sampai salah, berikut beberapa syaratnya:

- Kesalahan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) merupakan kesalahan dari sistem ataupun pihak verifikasi bukan kelalaian dari pelamar.

- Ajuan sanggah bisa ditolak jika untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan sebab kelalaian dari pelamar.

BACA JUGA:Ketahui! Inilah Syarat dan Ciri-Ciri Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024

- Sanggahan bisa diterima apabila kesalahan dari sistem atau panitia.

- Peserta harus melampirkan alasan yang benar, realistis, tidak mengada-ada, serta hanya berdasarkan dokumen yang diunggah selama periode pendaftaran dalam membuat sanggahan.

- Apabila peserta mempunyai dokumen yang tidak valid lebih dari satu serta hanya ingin lakukan sanggah di salah satunya saja, atau tidak pada semua dokumen, maka tidak akan mengubah hasil. Hal tersebut dikarenakan satu persyaratan saja tidak valid, maka hasilnya tetap akan TMS.

2. Contoh kalimat ketika ajukan sanggah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: