SMPN 6 Lubuk Linggau Sukses Gelar ANBK 2024, Emi Arioktarina: Tidak Alami Kendala karena Persiapan Matang

SMPN 6 Lubuk Linggau Sukses Gelar ANBK 2024, Emi Arioktarina: Tidak Alami Kendala  karena Persiapan Matang

Kepala SMPN 6 Lubuk Linggau, Emi Ari Oktariyani, M.Pd saat meninjau pelajar melaksanakan ANBK, Selasa 10 September 2024.-Foto: Dokumen SMPN 6 Lubuk Linggau-

LINGGAUPOS.CO.ID - SMPN 6 Lubuk Linggau sukses menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024.

ANBK SMPN 6 Lubuk Linggau diikuti 45 siswa dan 5 cadangan, mulai 9-10 September 2024. Hal ini disampaikan Kepala SMPN 6 Lubuk Linggau, Emi Ari Oktariyani, M.Pd.

Kegiatan ANBK dihadiri pengawas pembina, Zulkasri, M.Kes, pengawas Mapel, Umi Kalsum, M.Pd dan Jamaludin, M.Pd.

"Alhamdulillah meski diguyur hujan, ANBK tetap berjalan dengan lancar sesuai harapan sampai sesi terakhir hari ini,"katanya kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Selasa 10 September 2024.


Kepala SMPN 6 Lubuk Linggau, Emi Ari Oktariyani, M.Pd foto bersama pengawas pembina, Zulkasri, M.Kes, pengawas Mapel, Umi Kalsum, M.Pd dan Jamaludin, M.Pd usai menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024, Selasa 10 September 2024.-Foto: Dokumen SMPN 6 Lubuk Linggau -

Emi Arioktarina menjelaskan kegiatan ANBK dilaksanakan setiap tahun tepatnya dibulan September dengan tujuan untuk pemetaan mutu sistem pendidikan di satuan pendidikan.

"Untuk hasil ANBK ini akan menjadi bahan evaluasi dalam memperbaiki kualitas pendidikan sekolah sehingga nantinya hasil dari ANBK dan Survei lingkungan guru.  

Dikatakannya, setiap tahunnya satuan pendidikan akan mendapatkan raport pendidikan dari hasil kegiatan ANBK dan  survei lingkungan.

Kemudian, kegiatan ANBK nanti akan terlihat apakah raport pendidikan di SMPN 6 Lubuk Linggau semakin meningkat atau sebaliknya..

BACA JUGA:Terbaru, Top 10 Instansi Pusat dan Daerah Pelamar Terbanyak CPNS 2024, Ada Kemenag

BACA JUGA:BKN Ungkap 245.381 Pelamar CPNS Tidak Lolos Administrasi Atau TMS, Ini Penyebabnya

"Kami berharap hasil dari kegiatan ANBK ini raport mutu pendidikan yang ada di SMPN 6 Lubuk Linggau semakin meningkat,"ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ANBK di monev oleh pengawas pembina dan dua pengawas Mapel Disdikbud,

Emi Arioktarina menambahkan kegiatan ANBK dilaksanakan dalam satu hari tiga sesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: