Tidak Lolos Administrasi CPNS 2024, Tenang Ada Masa Sanggah, Begini Caranya

Tidak Lolos Administrasi CPNS 2024, Tenang Ada Masa Sanggah, Begini Caranya

Penyebab para pelamar CPNS 2024 tidak lolos pada tahap administrasi ada berbagai hal. Namun jangan takut, karena masih ada masa sanggah melakukan perbaikan--

LINGGAUPOS.CO.ID- Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan segera berakhir dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi dan ada namanya masa sanggah bagi yang tidak lolos tahap administrasi.

Seperti diketahui dalam pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan ada peserta yang tidak lolos.

Seperti yang sering dibagikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), sejumlah pelamar yang gagal pada tahap pendaftaran CPNS 2024, yang disebutnya sebagai Tidak Memenuhi Syarat (TMS)

Adapun, penyebab dari tidak lolosnya para pelamar CPNS 2024 pada tahap administrasi ini ada berbagai hal, misalnya mulai dari mengabaikan petunjuk pendaftaran, kesalahan melampirkan dokumen, hingga penggunaan e-meterai yang tak resmi dapat menjadi penyebab para pelamar TMS.

BACA JUGA:Info Penting, Ini Tanda Pendaftar CPNS 2024 Tidak Lolos Seleksi Administrasi

Dengan begitu, para pelamar CPNS yang terverifikasi TMS terancam gagal lolos sehingga tidak bisa lanjut ke tahap berikutnya.

Namun, bagi yang gagal lolos Seleksi Administrasi akibat TMS jangan panik dulu. Sebab, kamu bisa menggunakan waktu sanggah untuk memperbaiki hal yang menyebabkan kamu tidak lulus.

Lantas, tahukah kamu tata cara mengajukan sanggah bagi yang tidak lolos tahap seleksi administrasi ? Berikut ini LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

Masa Sanggah Seleksi Administrasi CPNS 2024

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Ditutup Selasa 10 September, Ini Pesan Penting BKN

Pada dasarnya masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi.

Dimana, pada masa sanggah ini para pelamar diberi waktu untuk memberikan tanggapan sanggahannya kepada instansi.

Pelamar dapat melakukan sanggahan secara online melalui laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Dengan demikian hal ini berarti bagi anda yang tidak lolos pada tahap seleksi administrasi CPNS 2024 dapat mengajukan sanggahan pada jadwal masa sanggah yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: