UNPARI Raih 2 Penghargaan LLDikti II Award 2024, Diikuti 182 Perguruan Tinggi Swasta

UNPARI Raih 2 Penghargaan LLDikti II Award 2024, Diikuti 182 Perguruan Tinggi Swasta

Rektor UNPARI, Dr. H Rudi Erwandi, M.Pd menerima penghargaan dari Kepala LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc, di Novotel Lampung, Sabtu 7 September 2024.-Foto: Dokumen UNPARI.-

LINGGAUPOS.CO.ID - Civitas Akademika Universitas PGRI Silampari (UNPARI) meraih dua penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II) Awards tahun 2024. 

Penghargaan ini diserahkan langsung Kepala Lldikti Wilayah II, Prof. dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc di Novotel Lampung Sabtu 7 September 2024.

Rektor UNPARI, Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh LLDIKTI Wilayah II pada LLDIKTI II Award yang diikuti 182 perguruan tinggi swasta yakni Bengkulu, Lampung Babel dan Sumatera Selatan (Sumsel).

"Untuk penilaian pada kegiatan ini berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU), kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh LLDIKTI dan Alhamdulillah tahun 2024 ini UNPARI mendapat dua kategori,"katanya.


Rektor Universitas PGRI Silampari Dr. H Rudi Erwandi, M.Pd foto bersama para pimpinan universitas yang mendapat penghargaan LLDikti Wilayah II, di Novotel Lampung, Sabtu 7 September 2024-Foto: Dokumen UNPARI.-

"Kami merasa bangga atas capaian yang diraih UNPARI pada tahun 2019 saat masih status STKIP PGRI Lubuk Linggau pernah mendapatkan penghargaan juga,"ungkapnya.

Dikatakannya, bersyukur di tahun ketiga sudah menjadi Universitas PGRI Silampari bisa meraih dua penghargaan sekaligus.

"Ini artinya Universitas PGRI Silampari sudah bertahap melakukan peningkatan kualitas baik administrasi maupun proses perkuliahan,"jelasnya.

Kemudian, hasil penilaian eksternal terhadap kampus UNPARI juga tidak lepas dari kerja tim yang ada sehingga mendapatkan penghargaan.

BACA JUGA:Lanjut S2 Bisa di UNPARI Lubuk Linggau, Rektor Ungkap Punya Prodi Baru, Terbuka untuk Semua Jurusan

BACA JUGA:Dapat Izin Kemendikbudristek, UNPARI Selenggarakan PPG Bahasa Indonesia dan Matematika

H Rudi Erwandi menambahkan penghargaan pertama, Nomor 2297/HK/Lt.2/2024 Universitas PGRI Silampari Sebagai Peringkat II Penerima Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Perguruan Tinggi Akademik Tahun Anggaran 2024 untuk Bentuk Perguruan Tinggi Universitas. 

Kemudian penghargaan kedua, Nomor 2307/HK/Lt.2/2024 Universitas PGRI Silampari Sebagai Peringkat III Dokumen Lengkap dan Terverifikasi dalam Pelaporan Sistem Penjaminan Muti Internal (SPMI) untuk Bentuk Perguruan Tinggi Universitas.

"Untuk target kedepan kita minimal bisa mempertahankan raihan penghargaan pada dua kategori ini dan semoga pada tahun-tahun mendatang ada kategori lain yang bisa direbut,'harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: