Dapat Izin Kemendikbudristek, UNPARI Selenggarakan PPG Bahasa Indonesia dan Matematika

Dapat Izin Kemendikbudristek, UNPARI Selenggarakan PPG Bahasa Indonesia dan Matematika

Rektor UNPARI Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd.-foto: istimewa-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kabar baik, November 2023, seluruh Program Studi (Prodi) di Universitas PGRI Silampari (UNPARI) sudah terakreditasi baik sekali.

Bahkan perpustakaan Kampus Cemerlang ini meraih predikat unggul. 

Kampus UNPARI yang terletak di Jalan Mayor Toha Kelurahan Air Kuti Kota Lubuklinggau juga mengantongi izin penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Rektor UNPARI Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd mengatakan,“Alhamdulillah kami dapat izin menyelenggarakan PPG Bahasa Indonesia dan Matematika. Kemendikbudristek sudah memberi kami kuota tiga kelas PPG. Matematika dua kelas dan Bahasa Indonesia satu kelas,"katanya. 

BACA JUGA:Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPARI Pernah Meraih Medali dan Berprestasi di Kancah Nasional

"Untuk totalnya 105 orang yang akan PPG di UNPARI dan Insya Allah mulai 16 November 2023 ini,”ungkapnya.

H Rudi Erwandi menjelaskan guru yang ikut PPG di UNPARI ini merupakan guru yang lolos dalam Uji Kompetensi Guru (UKG). Seleksi dilakukan pihak Kemendikbudristek. 

Kemudian, proses belajarnya di UNPARI oleh dosen UNPARI.

Lanjutnya, UNPARI bisa mengantongi izin penyelenggaraan PPG Bahasa Indonesia dan Matematika karena sudah memenuhi syarat. 

BACA JUGA:Bantu Tingkatkan Keterampilan dan Ekonomi Warga Sri Pengantin, Dosen Unpari Lakukan PKM

“Karena kalau mau buka PPG, satu prodi minimal ada satu dosen doktor (S3) dengan jenjang jabatan akademiknya atau pangkatnya lektor. Selain itu, tenaga pengajar minimal 3 orang boleh S2 namun harus linear dengan jenjang jabatan akademiknya lektor. Untuk sementara, baru dua prodi PPG yang kita buka, “ jelasnya.

H Rudi Erwandi menambahkan kelas PPG UNPARI yang akan dimulai 16 November 2023 mendatang, kata Rudi, kemungkinan besar adalah guru-guru yang domisili dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Yang menentukan mau PPG di mana (lokasi,red) itu guru yang bersangkutan. Maka dengan UNPARI sudah buka program PPG diharapkan juga bisa membantu guru untuk mengikuti PPG tak harus keluar kota lagi. Cukup di UNPARI Lubuklinggau bisa PPG dan Insya Allah jadi guru yang makin profesional,” Ia menambahkan.

Lanjutnya, mengenai pembiayaan PPG, Rudi memastikan, semuanya ditanggung pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co