Cocok untuk Kaum Hawa, Cek Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda Brio VS Agya 2024

Cocok untuk Kaum Hawa, Cek Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda Brio VS Agya 2024

Honda Brio VS Agya 2024.--

BACA JUGA:Performa Kencang dan Efisiensi Bahan Bakar, All New Honda BeAT Street dan All New Honda BeAT Deluxe Smart Key

Honda Brio varian Satya E Facelift, misalnya, memiliki dimensi panjang 3.795 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.485 mm, dan wheelbase 2.405 mm. 

Bagian luarnya dipercantik dengan desain grill baru dan velg dual-tone pada ban 175/65 R14.

Ukuran Toyota Agya G tidak jauh berbeda dengan Brio Satya E facelift. Mobil ini memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm, dan wheelbase 2.405 mm. 

Varian ini dilengkapi velg 14 inci berwarna silver dan lampu depan berteknologi LED.

BACA JUGA:Tampil Sporty dan Modern, Cek Spesifikasi, Fitur Serta Harga Motor Yamaha Jupiter Z1

Bedanya, Honda Brio Satya E belum menggunakan lampu depan LED, melainkan lampu daytime running light (DRL).

Perbedaan lainnya, Toyota Agya G yang dirilis 2023 sudah menggunakan smart keyless entry, sehingga kamu bisa keluar-masuk dengan mudah tanpa perlu menggunakan kunci.

Fitur-fitur pendukung

Honda Brio dan Toyota Agya sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih untuk mendukung kenyamanan serta keamanan berkendara.

BACA JUGA:Cek Sebelum Beli, Inilah Update Lengkap Harga Motor Listrik Terbaru September 2024

Untuk meningkatkan performa, Toyota Agya G didukung fitur paddle shifter dan hill start assist (HSA) untuk varian transmisi CVT, serta vehicle stability control (VSC). Tiga fitur ini tidak dimiliki Brio Satya E.

Untuk diketahui, fungsi utama paddle shifter adalah memungkinkan pengemudi mengganti gigi secara manual melalui tuas di belakang setir. Sementara itu, fungsi HSA adalah untuk mencegah kendaraan mundur saat berhenti di tanjakan, terutama saat ada jeda antara melepas pedal rem dan menekan pedal gas.

VSC dirancang untuk mencegah mobil hilang kendali ketika bermanuver mendadak, sehingga risiko kecelakaan bisa diminimalisasi.

Masuk ke bagian interior, Honda Brio dan Toyota Agya sama-sama memiliki kapasitas 5-seater. Pada Toyota Agya, terdapat fitur tombol Start and Stop dan layar sentuh berukuran 7 inci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: