13 Penyebab 9.036 Pendaftar CPNS 2024 Gagal Administrasi, Simak Jangan Anggap Sepele!

13 Penyebab 9.036 Pendaftar CPNS 2024 Gagal Administrasi, Simak Jangan Anggap Sepele!

Penyebab Gagal di Seleksi Adminitrasi CPNS 2024--instagram: bkngoidofficial

LINGGAUPOS.CO.ID - Mengejutkan update terbaru dari pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 ribuan peserta gagal ditahap administrasi, sebaiknya anda hindari 13 hal penyebab gagal berikut ini.

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 sudah berjalan selama sepekan, sejak dibuka pada 20 Agustus 2024.

Lantas, hingga saat ini sudah ada ratusan ribu pelamar yang melakukan pendaftaran CPNS pada laman SSCASN.

Yakni dari sebanyak 727.465 pelamar CPNS 2024 ada sebanyak 113.785 orang diantaranya yang telah submit pendaftaran.

BACA JUGA:Remaja Cantik di PALI Nekat Bunuh Diri Usai Nonton Konser Band Armada, Ini Penyebabnya

Hal ini berdasarkan pada data Badanaa Kepegawaian Negara (BKN), bahkan diungkapkan juga dari banyaknya pendaftar banyak pula yang gagal di tahap awal atau administrasi ini.

Diungkapkan BKN, sebanyak 255.120 orang telah terverfikasi memenuhi syarat (MS) untuk lanjut ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sementara itu, sebanyak 9.036 pendaftar telah terverifikasi tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga tidak lolos seleksi administrasi data per 27 Agustus 2024.

Penyebab Gagal Administrasi CPNS 2024

BACA JUGA:Mirip Vespa Harga Murah di Bawah Rp10 Juta, Inilah Tampilan Motor Listrik Tomida Wave

Gagal pada tahap administrasi adalah kesalahan yang fatal, seban anda artinya tidak dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Padahal tahap administrasi sendiri adalah tahap paling awal, dimana para peserta seleksi CPNS 2024 melakukan pendaftaran di portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Padas dasarnya, pada tahap tersebut para pelamar CPNS 2024 diminta untuk mengisi dokumen, berdasarkan KTP atau Kartu Keluarga (KK).

Kemudian calon pelamar juga diminta untuk melakukan unggah foto hingga dokumen berdasarkan persyaratan kemudian baru bisa memilih formasi yang ingin dilamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: