Aksi Heroik Pelajar MA di Pemulutan OI Sumatera Selatan Panjat Tiang Bendera

 Aksi Heroik Pelajar MA di Pemulutan OI Sumatera Selatan Panjat Tiang Bendera

Aksi heroik M Galang Saputra saat memanjat tiang bendera --

LINGGAUPOS.CO.ID – Aksi heroik dipelihatkan M Galang Saputra (16) pelajar Madrasah Aliyah (MA) Amal Pancasila Pemulutan Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan.

Galang yang merupakan pelajar kelas XII, memanjat tiang bendera karena pengait bendera macet, saat upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Sabtu 17 Agustus 2024, di halaman kantor Camat Pemulutan.

Video Galang yang sedang memanjat tiang bendera tersebut viral. Apalagi cukup banyak yang merekam detik-detik Galang memanjat, bahkan ada yang merekam menggunkan drone.

Seperti dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari akun facebook MA Nurul Amal Pancasila, dijelaskan bahwa Galang Saputra adalah anak anak Desa Pipa Putih, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Ditinggal Nonton Karnaval, Kios Terbakar di Pasar B Srikaton Tugumulyo Musi Rawas

Disebutkan, Galang nekat memanjat tiang bendera untuk memperbaiki pengait tali bendera yang macet di tengah pelaksanaan upacara bendera.

Ditambahkan, akun tersebut, aksi galang ini pun mengundang perhatian peserta upacara dan menyebutnya sebagai aksi heroik. 


Aksi Heroik Pelajar MA di Pemulutan OI Sumatera Selatan Panjat Tiang Bendera--

“Meskipun masih anak-anak, sosok Galang ini wajib dijadikan teladan bagi kita semua. Khususnya di tengah potensi tergerusnya nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme di Indonesia saat ini,” tulis MA Nurul Amal Pancasila. 

“Tanpa disadari, aksi Galang telah memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia dalam hal menjaga simbol negara,” jelas pihak MA Nurul Amal Pancasila.

BACA JUGA:Profil Sinta Maharani, Paskibraka Pembawa Baki di Musi Rawas Saat Upacara HUT RI ke-79

“Dilihat dari peristiwa ini, dia tidak ada rasa takutnya dalam memanjat, yang pasti bendera Merah Putih harus diselamatkan dan harus berkibar,” tegas pihak MA Nurul Amal Pancasila.

Disawer Rp2 Juta

Camat Pemulutan Panca Rahmad membenarkan adanya aksi heroic yang viral di media sosial itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: