Unik, Lomba Panjat Pinang Dalam Air di Lubuk Linggau, Jadi Icon Setiap HUT Kemerdekaan RI

Unik, Lomba Panjat Pinang Dalam Air di Lubuk Linggau, Jadi Icon Setiap HUT Kemerdekaan RI

Tradisi lomba panjat pinang dalam air menjadi icon masyarakat Kelurahan Siring Agung setiap tahun dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI -Budi Black-LINGGAUPOS.CO.ID

LINGGAUPOS.CO.IDLomba panjat pinang dalam air menjadi icon unik masyarakat di Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II, Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan.

Lomba panjat pinang dalam  air ini menjadi kegiatan tahunan masyarakat setempat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Tahun ini, lomba panjat pinang dalam air di Kelurahan Siring Agung digelar pada Sabtu, 17 Agustus 2024.  Setidaknya ada 2 pohon pinang yang disiapkan panitia dengan hadiah yang berbeda.

Satu pinang disiapkan dengan hadiah uang tunai Rp3.000.000. Sedangkan satu pohon pinang lagi disiapkan hadiah bermacam jenis barang.

BACA JUGA:Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Lapas Lubuk Linggau Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan

Pantauan LINGGAUPOS.CO.ID di lapangan, masyarakat mulai memadati pinggiran aliran irigasi di Kelurahan Siring Agung sejak pagi untuk menyaksikan perlombaan. Padahal lomba panjat pinang unik itu sendiri baru akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Icon unik lomba panjat pinang dalam air ini tidak hanya menjadi tontonan menarik masyarakat.


Lomba berjalan di atas bambu dalam rangka HUT Kemerdekaan RI-Budi Black-LINGGAUPOS.CO.ID

Momen ramainya pengunjung dari luar Kelurahan Siring Agung dimanfaatkan warga untuk berjualan di sepanjang aliran irigasi.

Ketua Panitia Pelaksana Leviya kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan, lomba panjat pinang dalam air menjadi kegiatan puncak dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kelurahan Siring Agung.

BACA JUGA:Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, MAN 1 Lubuk Linggau Gelar Berbagai Lomba

Selain lomba panjat pinang dalam air, panitia juga menggelar lomba sejak pagi baik untuk anak-anak, orang dewasa hingga ibu-ibu.

Adapun lomba yang diadakan diantaranya, lari karung, makan kerupuk, estafet sarung serta gerak jalan ibu-ibu antar RT di Kelurahan Siring Agung.


Lomba Gerak Jalan ibu-ibu dalam rangka HUT Kemerdekaan RI-Budi Black-LINGGAUPOS.CO.ID

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: