HP Lipat Tri Fold Huawei Bocor, Intip Wujud Asli Menawannya

HP Lipat Tri Fold Huawei Bocor, Intip Wujud Asli Menawannya

Ilustrasi HP Fold Huawei Mate X2--Instagram @huaweimobile.

LINGGAUPOS.CO.ID – Pabrikan teknologi Huawei dikabarkan sedang mempersiapkan HP lipat tiga layar atau Tri Fold pertama di dunia.

Walaupun HP lipat tri fold ini belum diumumkan secara resmi, namun wujud asli menawannya HP lipat ini sudah beredar di internet.

Melansir dari platform media sosial di China yang diunggah di Weibo yang dikutip pada Jumat, 16 Agustus 2024, sebuah gambar yang menunjukkan CEO Huawei untuk Consumer Bussiness Group, Richard Yu, sedang memegang HP dengan layar besar mirip seperti tablet.

Namun, layar tersebut terlihat juga terbagi menjadi tiga layar dan mempunyai bezel yang tipis.


Iustrasi HP Fold Huawei Mate X2--Instagram @huaweimobile.

Dengan bocoran tersebut, kemungkinan HP ini mempunyai mekanisme lipatan horizontal atau menyamping seperti layaknya buku.

1. Klarifikasi tipster gadget

Tipster gadget melalui forum Weibo, Digital Chat Station mengklaim bahwa HP yang dipakai oleh Yu tersebut sama seperti purwarupa atau prototype yang pernah dipakai dalam tahap penelitian serta pengembangan R&D HP lipat tersebut.

Selain itu, tipster ini juga menyebut bahwa HP ini mempunyai fitur lipatan ke dalam serta keluar dengan mekanisme engsel ganda atau dual hinge mechanism.

BACA JUGA:HP Murah Tahan Air dengan Baterai Jumbo, Ini Review Keunggulan Redmi 9T

2. Spesifikasi layar

Mengenai layarnya ini mempunyai ukuran yang diperkirakan sekitar 10 inci serta bekas lipatan layarnya dibuat sesama mungkin.

Sebagai perbandingan, HP lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 mengusung layar utama berukuran 7,6 inci, sedangkan HP Vivo X Fold 3 Pro mempunyai layar utama berbentang 8,03 inci.

Dengan demikian, diartikan HP tri fold Huawei ini nantinya bakal punya layar lebih besar dibanding dua HP lipat tersebut, apabila bocoran ini benar adanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: