Jangan Dek Ya, Seks Bebas itu Sebabkan HIV AIDS dan Infeksi Menular Seksual

Jangan Dek Ya, Seks Bebas itu Sebabkan HIV AIDS dan Infeksi Menular Seksual

Kasi Dokkes Polres Musi Rawas Zarmis Sumarni saat memberikan penyuluhan bahaya seks bebas--

LINGGAUPOS.CO.ID – Seksi Dokkes Polres Musi Rawas ingatkan para pelajar di Musi Rawas. Bahkan seks bebas bisa sebabkan HIV AIDS dan Infeksi Menular Seksual (IMS).

“Jangan Dek Ya,” begitu pesan Kasi Dokkes Polres Musi Rawas Zarmis Sumarni, data memberikan sosialisasi penyuluhan kesehatan pencegahan HIV Aids dan Penyakit IMS, kepada 60 anggota Paskibra Musi Rawas.

Pesan ini disampaikannya saat penyuluhan di Kantor Camat Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Kamis 15 Agustus 2024 sekitar pukul 11.00 WIB

Seksi Dokkes Polres Musi Rawas diakuinya, kembali memberikan sosialisasi penyuluhan kesehatan pencegahan HIV Aids dan Penyakit IMS, kepada remaja khususnya siswa tergabung dalam anggota paskibra," kata Kasi Dokkes.

BACA JUGA:Anggota Paskibraka Musi Rawas Wajib Tahu, Ini Gejala Penyakit HIV Aids dan IMS, Berikut Cara Menghindarinya

Kasi Dokkes menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjangkitnya penyakit HIV Aids dan Penyakit IMS, terhadap remaja khususnya siswa tergabung dalam anggota paskibra.

"Sedikitnya ada 60 anggota paskibra berasal siswa SMAN Megang Sakti, SMAN 1 dan SMAN 2 Muara Beliti serta SMKN Muara Beliti, yang diberikan penyuluhan kesehatan pencegahan HIV Aids dan Penyakit IMS," jelasnya

Lebih lanjut, Kasi Dokkes berharap, memahami hal-hal yang terkait dengan HIV Aids dan Penyakit IMS, memahami penyakit HIV Aids dan Penyakit IMS, memahami penularan HIV Aids dan Penyakit IMS serta cara pencegahan HIV Aids dan Penyakit IMS.

"Dan, yang pastinya untuk mencegah agar remaja khususnya siswa SMA sederajat, tidak ada yang terkena penyakit HIV Aids dan Penyakit IMS," tuturnya.

BACA JUGA:Polisi di Musi Rawas Belajar Kenali HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual

Sebelumnya, Polres Musi Rawas melalui Seksi Dokkes memberikan pengetahuan tentang pencegahan dan gejala penyakit HIV Aids dan Infeksi Menular Seksual (IMS) kepada anggota pasukan pengibar bendera (Paskibraka).

Penyuluhan kesehatan tahap pertama diberikan kepada anggota Paskibra SMAN Megang Sakti, MA Miftahul Salam, serta MA Riyadussholihin di wilayah hukum Polres Musi Rawas, Kamis, 8 Agustus 2024.

"Hari ini (Kamis, 8 Agustus 2024), Tim Dokkes Polres Mura, melaksanakan penyuluhan dengan sasaran remaja pada umumnya siswa/siswi," ungkap Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi didampingi, Kasi Dokkes Zarmis Sumarni.

Kasi Dokkes menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti puluhan remaja/siswa yang tergabung dalam anggota Paskibra. Khususnya berasal dari siswa SMAN Megang Sakti, MA Miftahul Salam, serta MA Riyadussholihin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: