Bangkitkan Rasa Nasionalisme, SMA, SMP, SD dan TK Xaverius Lubuk Linggau Adakan Parade Seni HUT RI ke-79

Bangkitkan Rasa Nasionalisme, SMA, SMP, SD dan TK Xaverius Lubuk Linggau Adakan Parade Seni HUT RI ke-79

Kepala SMA Xaverius Lubuk Linggau, F. Heri Agung P, S. Pd --

LINGGAUPOS.CO.ID – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik  Indoneisa  (HUT RI) yang ke-79 Yayasan Xaverius Kantor perwakilan Lubuk Linggau adakan upacara hingga parade seni.

Seperti yang diketahui, setiap tanggal 17 Agustus seluruh masyarakat Indonesia merayakan momen bersejarah, yakni hari kemerdekaan RI.

Di tahun 2024 ini sendiri Indonesia merayakan hari ulang tahun yang ke-79, banyak kegiatan yang dirayakan  oleh masyarakat Indonesia mulai dari upacara bendera hingga mengadakan perlombaan-porlombaan yang identik dengan HUT RI.

Begitu pula yang diadakan oleh Tayasan Xaverius Lubuk Linggau, dalam perayaan HUT RI kali ini hadirkan kegiatan yang bernilai positif.

BACA JUGA:Pacu Siswa Menjadi Wirausaha Muda, SMKN 1 Lubuk Linggau Gandeng Indomaret Adakan Rekruitmen Karyawan

Selain upacara bendera, Xaverius Lubuk Linggau juga akan mengadakan parade seni. 

Bahkan, kegiataan ini akan diikuti oleh seluruh tingkat pendidikan Xaverius, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA.

Kepala SMA Xaverius Lubuk Linggau, F. Heri Agung P, S. Pd mengungkapkan bahwa momen perayaan HUT RI yang ke-79  selain menampilkan upacara bendera juga akan menunjukkan parade seni.

“Iya, selain menampilkan upacara bendera, nantinya akan dilanjutkan dengan parade seni atau pentas seni dari mulai anak-anak TK, SD, SMP hingga SMA,” ujar Heri kepada LINGGAUPOS.CO.ID pada Rabu, 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:Lanjut S2 Bisa di UNPARI Lubuk Linggau, Rektor Ungkap Punya Prodi Baru, Terbuka untuk Semua Jurusan

Lebih lanjut, Heri mengungkapkan bahwa kegiatan parade seni ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dalam momen perayaan 17 Agustus.

“Momen ini juga menjadi ajang untuk menumbuhkan keakraban antara sekolah yang ada di Xaverius Lubuk Linggau, kemudian untuk menumbuhkan semangat  nasionalis bagi anak-anak,” lanjutnya.

Bahkan, kata Heri, nantinya saat kegiatan upacra diadakan, pihaknya juga memberi kesempatan kepada orang tua untuk ikut pelaksanaan upacara.

“Kami juga mengundang para orang tua, bagi yang mau, akan kami beri kesempatan untuk ikut upacara. Sebab ada orang tua yang antusias untuk ikut mengenang momen bersejarah itu, makanya nanti akan kami sediakan tempat untuk ikut upacara,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: