CASN 2024 Kabupaten Kerinci Jambi, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, ini Rinciannya

CASN 2024 Kabupaten Kerinci Jambi, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, ini Rinciannya

CASN 2024 Kabupaten Kerinci Jambi, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, ini Rinciannya--

KERINCI, LINGGAUPOS.CO.ID – Kabupaten KERINCI Provinsi Jambi, juga akan menerima CASN pada 2024 ini. Kabupaten KERINCI siapkan ribuan formasi untuk CPNS dan PPPK

Adapun rincian selengkapnya ada di dalam artikel ini. Makanya dibaca hingga tuntas ya.

Pemkab Kerinci melakukan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Kerinci, Jambi juga siapkan ribuan formasi.

Yakni yang terdiri dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:Info Terbaru Seleksi CASN 2024, CPNS Duluan PPPK Tak Harus Mundur, Cek Ini Jadwalnya

Sejumlah formasi telah disipakan untuk mengisi jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jambi melalui seleksi CPNS dan PPPK.

Diketahui untuk Pemkab Kerinci pada CASN 2024 ini akan membuka menerima sebanyak 1.050 formasi yang terdiri dari CPNS dan PPPK.

Hal ini sebagaiaman yang diungkapkan oleh Pj Bupati Kerinci, Asraf. Dikutip Kamis 1 Agustus 2024, ia mengumumkan bahwa sebanyak 1.050 formasi telah diusulkan untuk penerimaan ASN tahun 2024.

Asraf juga merincikan dari 1.050 formasi tersebut terbagi menjadi sebanyak 450 kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

BACA JUGA:CASN 2024 Kabupaten Bungo Jambi, Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK dengan Ribuan Formasi, Cek Sekarang!

Sedangkan sisanya, 600 kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada pengadaan 2024 ini.

Dari angka tersebut dapat diketahui bahwa Pemkab Kerinci dalam pengadan CASN 2024 lebih memprioritaskan PPPK, berdasarkan kuota yang disiapkannya.

Asraf mengatakan, penerimaan PPPK tahun in penilaiannya 100 persen mengacu pada hasil tes dan sistem CAT tanpa ada tambahan nilai dan kuota.

“Hal ini berdasarkan hasil evaluasia penerimaan tes PPPK tahun lalu yang menimbulkan keributan di tengah masyarakat,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: