CASN 2024, OKU Timur Sumatera Selatan, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, Buruan Cek Rinciannya!

CASN 2024, OKU Timur Sumatera Selatan, Ada Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, Buruan Cek Rinciannya!

CASN 2024, OKU Timur, Sumatera Selatan Siapkan Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, Buruan Cek Rinciannya!--instagram: cpns.asn

OKU TIMUR, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi CASN 2024, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan sediakan ratusan formasi CPNS dan PPPK. Simak dibawah ini rincian selengkapnya.

Kabar gembira bagi para pejuang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur bakal membuka rekrutmen CASN 2024.

Bahkan kuota CASN Pemkab OKU Timur  2024 berjumlah ribuan yang terbagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Diketahui CASN 2024 Pemkab OKU Timur akan merekrut sebanyak 1.700 kuota untuk mengisi posisi sebagai Aparatur Sipil Negara di wilayah Pemerintahan tersebut.

BACA JUGA:Exotic Sprinter Pro Max: Motor Listrik Murah yang Punya Fitur Reverse Mode, Apa Itu? Cek di Sini

Ribuan formasi CASN tersebut merupakan jumlah yang telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh BKPSDM Kabupaten OKU Timur, Sutikman mengatakan bahwa total formasi CASN 1.700 sudah disetujui Menpan RB.

“Jumlah (CASN) tersebut sesuai dengan usulan,” ungkapnya pada Maret 2024 lalu.

Adapun dari 1.700 formasi CASN tersebut terbagi untuk CPNS dan PPPK, yakni sebanyak 264 kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

BACA JUGA:Final Piala AFF U-19: Prediksi Indonesia U-19 vs Thailand U-19, Senin 29 Juli 2024, Kick Off 19.30 WIB

Sedangkan sebanyak 1.436 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Jika dilihat dari angka tersebut Pemkab OKU Timur lebih memprioritaskan penerimaan PPPK.

Sementara itu, Sutikman juga mengatakan dari 1.700 formasi CASN tersebut akan masih disusun lagi, yang jelas tetap ada PPPK untuk tenaga teknis. Tetapi yang terbanyak untuk guru.

“Memang PPPK ini banyak itu untuk guru, sebab itu amanat undang-undang,” jelasnya.

Dikatakannya, jumlah formasi yang disetujui Menpan RB sama dengan jumlah formasi yang diusul Pemerintah Kabupaten OKU Timur, yakni sebanyak 1.700 formasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: