CASN 2024, Siap- Siap Ogan Ilir Buka Penerimaan CPNS dan PPPK, Segini Kuota yang Disiapkan

CASN 2024, Siap- Siap Ogan Ilir Buka Penerimaan CPNS dan PPPK, Segini Kuota yang Disiapkan

CASN 2024, Siap- Siap Ogan Ilir Buka Penerimaan CPNS dan PPPK, Segini Kuota yang Disiapkan-Ilustrasi-

OGAN ILIR,LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR, Provinsi Sumatera Selatan Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR, Sumatera Selatan bakal membuka penerimaan CPNS dan PPPK.

Dimana Pemkab Ogan Ilir telah menyiapkan sejumlah formasi CPNS dan PPPK yang diperuntukkan untuk rekrutmen ASN 2024 ini.

Bahkan dalam penerimaan CASN 2024, Pemkab Ogan Ilir menerima sebanyak 1.442 formasi yang terbagi untuk PPPK dan CPNS.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi.

BACA JUGA:CASN 2024, Bukittinggi Siapkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK, Cek Segini Rinciannya

Ia menerangkan bahwa pada tahun ini Pemkab Ogan Ilir akan melakukan penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) sejumlah 1.442 orang.

“Penerimaan pegawai tersebut terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Ilir,” ungkapnya pada Juni 2024.

Kemudian, dari 1.442 formasi akan terinci kedalam penerimaan CPNS dan PPPK, yakni sebanyak 150 kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sedangkan, untuk PPPK guru sebanyak 392 kuota, PPPK Kesehatan sebanyak 300 kuota, dan PPPK Teknis sebanyak 600 orang.

BACA JUGA:CASN 2024, Pemkab Muara Enim Siapkan 7.920 Formasi PPPK Hingga CPNS, Cek Begini Rinciannya

“Khusus untuk CPNS, Pemkab Ogan Ilir akan merekrut sebanyak 150 formasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Wilson, jumlah penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2024 ini sesuai dengan usulan yang disampaikan.

“Jadi Pemkab Ogan Ilir mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), sebanyak 1.442 dan Alhamdulillah tercapai,” bebernya.

Akan tetapi, terkait jadwal penerimaan CPNS dan PPPK di Kabupaten Ogan Ilir, Wilson belum dapat memastikan jadwal pastinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: