Jangan Khawatir! Inilah 3 Cara Mengatasi HP Poco X3 Pro Mati Total, Ternyata Ini Penyebabnya

Jangan Khawatir! Inilah 3 Cara Mengatasi HP Poco X3 Pro Mati Total, Ternyata Ini Penyebabnya

HP Poco X3 Pro.--Instagram @beritagadget

LINGGAUPOS.CO.ID – Untuk kamu pengguna HP Poco X3 Pro dan sedang alami mati total, kamu perlu mengetahui beberapa faktor penyebabnya, dan jangan khawatir karena ada cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Melansir dari laman How To Tecno yang dikutip pada Kamis, 25 Juli 2024, ada beberapa penyebab HP Poco X3 Pro mati total dan pada laman tersebut dibagikan juga tutorial mengatasinya pada pemaparan sebagai berikut.

Sebagai informasi, Poco X3 Pro merupakan salah satu produk Xiaomi untuk kategori mid class.

Melansir dari laman resmi mi.co.id HP ini memakai prosesor Snapdragon 860 dengan layar 120Hz Display Corning Gorilla Glass 6.

BACA JUGA:Simak 5 Rekomendasi HP Poco Termurah 2024 yang Bawa ROM 256GB, Buruan Cek di Sini

Pada HP ini juga diklaim dengan teknologi memori UFS 3.1 yang ditingkatkan, bahkan HP ini juga menawarkan kecepatan baca serta tulis yang tinggi.

Disebutkan bahwa ada beberapa masalah yang dapat menyebabkan HP Poco X3 Pro ini mati total sehingga pengguna tidak bisa memakai HP tersebut.

Melansir dari xiaomi.eu, adapun penyebab dari HP Poco X3 Pro ini mati total yaitu disebabkan oleh beberapa faktor pada komponen perangkat keras serta perangkat lunak HP Android tersebut.

Adapun masalah perangkat keras atau komponen HP yang dapat menyebabkan HP ini mati total yaitu antara lain pengisian daya yang rusak, kerusakan pada layar, kerusakan  baterai hingga lain sebagainya.

BACA JUGA:Poco M6 5G: HP Murah Rp1 Jutaan yang Hadirkan Performa Tangguh, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Bahkan, HP Poco X3 Pro ini mati total juga disebabkan oleh kegagalan pembaruan perangkat lunak, adanya malware atau virus yang menyerang.

Bukan hanya itu saja, ada juga disebabkan karena kelalaian pengguna seperti HP terkena air, terjatuh hingga terkena benda keras dapat menyebabkan error tersebut.

Melansir dari laman androidsrc.net, berikut terdapat 3 cara mengatasi HP Poco X3 Pro yang mati total, sebagai berikut.

1. Cek pengisian daya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: