Inilah Rekomendasi 5 Pilihan Chipset Terbaik 2024 untuk Game Berat di HP

Inilah Rekomendasi 5 Pilihan Chipset Terbaik 2024 untuk Game Berat di HP

Chipset MediaTek Dimensity 9300--Instagram @troll.gadget.

LINGGAUPOS.CO.ID – Chipset terbaik untuk menunjang game berat di HP tentu bakal mampu berikan performa terbaik di HP untuk berbagai aktivitas, mulai dari fotografi, game ringan hingga berat, dan multitasking.

Melansir dari laman GSMArena yang dikutip pada Rabu, 24 Juli 2024, hal tersebut dikarenakan peran dari chipset di HP ini menjadi mesin utama atau otak guna menjalankan, mengatur atau mengontrol seluruh aktivitas yang dilakukan oleh para penggunanya.

Selain itu, dari sekian banyak merek serta jenis chipset yang ditanamkan dalam HP, ada beberapa di antaranya jadi chipset kelas atas yang dipakai pada HP flagship hingga HP khusus gaming, sebab performa yang didapat memang sangatlah mumpuni.

Oleh sebab itu, apabila kamu ingin membeli HP dalam menunjang bermain game berat, tentu saja kamu harus terlebih dahulu tahu chipset apa saja yang jadi chipset terkencang saat ini dan sangat cocok digunakan untuk bermain game berat.

BACA JUGA:Simak 5 Rekomendasi HP Poco Termurah 2024 yang Bawa ROM 256GB, Buruan Cek di Sini

Lantas apa saja rekomendasi 5 chipset pilihan terbaik, simak sebagai berikut.

1. MediaTek Dimensity 9300 Plus

Chipset ini merupakan chipset terbaru dari MediaTek untuk HP dan tablet yang juga jadi versi update dari MediaTek Dimensity 9300.

Yang mana, dimensity 9300 Plus ini juga masih mempunyai jumlah inti yang sama dengan versi regulernya yakni delapan inti (octa core).

BACA JUGA:Redmi K70 Ultra Sebentar Lagi Rilis, HP dengan Chipset Gahar dan Layar Mewah, Intip Perkiraan Harganya

Dimensity 9300 Plus ini juga terdapat peningkatan kecerdasan buatan (AI) dalam membantu performa chip pemrosesan aplikasi di chipset diklaim 10 persen lebih tangguh guna jalankan berbagai aplikasi AI.

Pada skor AnTuTu 10 yang dihasilkan oleh chipset ini juga jadi yang paling tinggi dengan skor 2111636, yang mana mengalahkan Dimensity 9300 reguler maupun Snapdragon 8 Gen 3.

2. MediaTek Dimensity 9300

Chipset terbaik selanjutnya ini merupakan penerus dari MediaTek Dimensity 9200 yang rilis pada 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: