Oppo Reno 12 Series Bakal Hadir Akhir Juli 2024, Bawa Fitur BeaconLink Canggih, Buruan Cek di Sini

Oppo Reno 12 Series Bakal Hadir Akhir Juli 2024, Bawa Fitur BeaconLink Canggih, Buruan Cek di Sini

Oppo Reno 12 Series--Instagram @oppo

LINGGAUPOS.CO.ID – HP Oppo Reno 12 Series telah dipastikan bakal hadir di Indonesia pada akhir Juli tepatnya 31 Juli 2024 mendatang.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Head of Public Relations Oppo Indonesia, Arga Bima Jaksana Putra dalam acara Oppo Reno 12 Series Media Experience dan Hands-on yang digelar di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Juli 2024.

Melansir dari laman Oppo Indonesia yang dikutip pada Selasa, 23 Juli 2024, HP Oppo Reno 12 Series ini dikabarkan bakal bawa fitur BeaconLink canggih yang diklaim pengguna dapat telponan tanpa adanya pulsa.

Pada tanggal perilisan HP tersebut, Arga menyebut bahwa terdapat dua model HP Oppo Reno Series yang diluncurkan di Indonesia yakni Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro.

BACA JUGA:Oppo A3x 5G Bakal Rilis, Intip Bocoran Harga HP Murah dengan Desain Mirip iPhone

Yang mana, kedua model tersebut sama-sama bakal menonjolkan aneka fitur kecerdasan buatan (AI) generative (Generative AI) guna mempercantik foto serta tingkatkan produktivitas pengguna seperti halnya disadur dari Kompas.

Sebagai informasi, Generative AI ini sejatinya adalah AI yang dapat memproduksi konten baru serta berbeda, baik itu musik, teks, gambar, dan lainnya dari konten asli ataupun konten yang telah ada sebelum-sebelumnya.

"Dengan Oppo Reno 12 Series, kami ingin memberikan teknologi Generative AI yang dapat menjangkau seluruh konsumen di Indonesia," ujar Arga.

Selain itu, salah satu fitur AI generative ini bakal hadir di HP Oppo Reno 12 Series yakni AI Eraser 2.0.

BACA JUGA:Review Oppo A3s, HP Rp500 Ribuan yang Banyak Diminati, Begini Spesifikasi Canggihnya

AI ini juga sejatinya dapat menghapus beragam obyek yang mengganggu, seperti bangunan ataupun manusia yang ada pada belakang foto.

"Di Oppo Reno 12 Series, AI Eraser 2.0 memiliki peningkatan dibanding AI Eraser sebelumnya, lantaran kini bisa mendeteksi dan bekerja secara otomatis menghapus obyek mengganggu tersebut," imbuh Arga.

Selain adanya fitur AI Eraser 2.0, Oppo Reno 12 Series ini juga dikabarkan hadir dengan berbagai fitur AI lainnya, seperti AI Clear Face guna sempurnakan detail wajah.

Adapun AI Best Face juga guna deteksi serta perbaiki ekspresi wajah yang kurang baik, hingga Studio untuk bantu avatar AI dari foto pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: