HP Google Pixel 9 Pro Fold Perdana Tampilkan Wujudnya, Intip Spesifikasi yang Ditawarkan

HP Google Pixel 9 Pro Fold Perdana Tampilkan Wujudnya, Intip Spesifikasi yang Ditawarkan

HP Google Pixel 9 Pro Fold.--Instagram @phonearena

LINGGAUPOS.CO.ID – Akhirnya Google secara resmi memastikan jajaran HP pintar terbaru mereka bakal mencakup model HP lipat.

Melansir pada video yang dibagikan di platform X, yang dikutip pada Sabtu, 20 Juli 2024, Jumat kemarin Google sebut HP Pixel 9 Pro Fold sebagai HP lipat yang dirancang untuk era Gemini, serta Google juga menyoroti chatbot AI dalam video tersebut.

Adapun pada model HP ini terlihat menonjolkan kamera yang mencolok, terdapat lensa-lensa kamera yang disusun secara vertikal dekat satu sisi HP tersebut.

Sehingga, tonjolan kamera sebagian besar berada pada satu sisi serta tak memenuhi seluruh lebar perangkat yang dilipat.

BACA JUGA:Google Pixel 9 Series Bakal Rilis, Bocoran Harga dan Detail Spesifikasinya Muncul, Buruan Cek!

"A foldable phone built for the Gemini era. Out with the old. In with the Fold," tulis Google lewat akun X @madebygoogle.

Walaupun pihak Google hanya tampilan perdana wujud dari HP Pixel 9 Pro Fold, namun mereka belum secara resmi umumkan model tersebut, bocoran sebelumnya dari Android Authority ini sudah ungkap banyak detail mengenai model Pixel 9 terbaru.

Adapun dari Taiwan’s National Communications Commision (NCC) sempat unggah galeri masing-masing HP tersebut yakni Pixel 9, 9 Pro, Pro XL, serta 9 Pro Fold pada arsip mereka.

Kemudian beberapa foto tersebut tampilan 9 Pro Fold yang tak dapat dilipat yang tunjukkan bagaimana Google pindahkan kamera selfie ke layar bagian dalam untuk bidang pandang yang lebih luas.

BACA JUGA:Review Google Pixel 8a: HP dengan Kamera Spek Dewa, Berikut Harga Terbaru Juni 2024

Lebih lanjut, mereka juga tunjukkan model tersebut mempunyai lipatan yang lebih halus pada layar yang berukuran 250 mm atau kurang dari 10 inci.

Menurut informasi, Google ini rencanakan bakal meluncurkan HP pintar barunya pada acara Made by Google yang bakal berlangsung di Mountain View, California yakni pada 13 Agustus 2024.

Pada kanal YouTube resmi Google, ada tampilan layar dalam HP ini yang mana bakal punya bezel lebih tipis serta tanpa lubang di layarnya.

Hal menariknya yakni modul kamera yang berbentuk kotak, sehingga terlihat jelas berbeda dengan HP Pixel 9 series.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: