Wajib Ketahui! Inilah 3 Cara Mengatasi Lupa PIN HP Samsung yang Gampang Banget Dicoba

Wajib Ketahui! Inilah 3 Cara Mengatasi Lupa PIN HP Samsung yang Gampang Banget Dicoba

Cara mengatasi lupa PIN HP Samsung.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Simak informasi dalam mengatasi lupa kata sandi PIN HP Samsung yang wajib diketahui oleh pengguna.

Beberapa merek HP kadang mempunyai fitur bagi para pengguna yang sering lupa kata sandi kode keamanan termasuk pola ataupun PIN.

Salah satunya yakni pada merek HP Samsung, tenang saja, karena kamu bisa mengatasi masalah lupa PIN HP Samsung yang sangat gampang untuk dicoba.

Melansir dari laman resmi How Know Tecno yang dikutip pada Sabtu, 20 Juli 2024, sebagai informasi, PIN tersebut merupakan salah satu metode keamanan yang digunakan guna mencegah akses yang tidak sah ke HP.

BACA JUGA:Redmi K70 Ultra Sebentar Lagi Rilis, HP dengan Chipset Gahar dan Layar Mewah, Intip Perkiraan Harganya

Pada saat seseorang lupa kata sandi PIN, pengguna bukan hanya akan kehilangan akses ke aplikasi serta kontak saja, namun juga akan hadapi risiko tak dapat memakai HP dalam situasi yang darurat.

Guna atasi masalah seperti itu, nah buruan untuk simak informasi di bawah ini, karena sangat penting untuk memastikan bahwa kamu bisa kembali mengakses perangkat kamu tanpa kehilangan data yang penting.

Apabila kamu lupa kata sandi PIN HP Samsung, tenang saja, karena ada beberapa langkah yang dapat kamu coba untuk mengatasinya, yang sudah dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari laman Samsung.com.

1. Gunakan fitur lupa pola

BACA JUGA:Inilah 5 Daftar HP dengan NFC Termurah di 2024, Dijamin Transaksi Jadi Lebih Mudah

Cara yang pertama kali untuk dilakukan yakni, cobalah untuk menggunakan fitur lupa pola pada HP Samsung yang wajib dicoba.

- Pada layar pola, pilih opsi Lupa Pola di samping panggilan darurat. 

- Login dengan akun Google. 

- Masukkan nama akun dan password. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: