5 Cara Mengatasi Sistem UI yang Tidak Menanggapi di HP Android, Buruan Cobain Dijamin Ampuh

5 Cara Mengatasi Sistem UI yang Tidak Menanggapi di HP Android, Buruan Cobain Dijamin Ampuh

Cara mengatasi sistem UI yang tidak menanggapi di HP Android.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Walaupun bukanlah hal yang serius yang berakibat pada kerusakan komponen namun masalah pada software seperti aplikasi pada HP juga sama halnya bakal menyebalkan.

Kondisi seperti itu sering kali membuat pengguna tidak dapat memakai aplikasi yang ingin dibutuhkan, termasuk pada saat urgent.

Bagi sebagian pengguna HP Android, permasalahan seperti ini kerap kali ditemui dengan adanya muncul notifikasi bertuliskan Sistem UI tidak menanggapi.

Yang mana, notifikasi tersebut muncul pada saat kita mencoba buka aplikasi pada HP.

BACA JUGA:Honor Magic V3 dan Vs3 Rilis, HP Layar Lipat Tertipis dan Teringan di Dunia, Begini Spesifikasinya

Melansir dari laman How Know Tecno yang dikutip pada Selasa, 16 Juli 2024, ada beberapa penyebab kenapa sistem UI ini tidak dapat menanggapi yakni mulai dari kurangnya memori, penumpukkan cache, kerusakan data, kesalahan pengaturan, aplikasi butuh update, hingga virus.

Untuk itu, kamu jangan khawatir dan panik dulu, karena ada cara untuk mengatasi masalah sistem UI yang tidak menanggapi, berikut beberapa cara yang mesti kamu ikuti serta dijamin bakal ampuh.

1. Restart HP

Kamu dapat coba lakukan restart atau mematikan serta menyalakan kembali HP Android kamu. 

BACA JUGA:Google Pixel 9 Series Bakal Rilis, Bocoran Harga dan Detail Spesifikasinya Muncul, Buruan Cek!

Cara seperti ini dapat menyegarkan kembali sistem HP termasuk kembalikan ruang memori pada RAM sehingga aplikasi dapat kembali berfungsi normal.

2.  Atur ulang pengaturan aplikasi

Dengan melakukan pengaturan ulang aplikasi juga dapat memperbaiki masalah pada sistem UI tidak menanggapi yang kemungkinan disebabkan oleh pengaturan yang berubah tanpa pengguna sadari. Tentu saja hal tersebut berbeda dengan pengaturan ulang HP atau reset factory.

3. Bersihkan cache dan data

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: