Duel Sengit HP Tahan Banting, Oppo A3 Pro 5G Vs Oppo A60, Intip Bodi Mana yang Paling Kuat

Duel Sengit HP Tahan Banting, Oppo A3 Pro 5G Vs Oppo A60, Intip Bodi Mana yang Paling Kuat

Kiri HP Oppo A3 Pro 5G dan kanan HP Oppo A60--Laman Oppo Indonesia.

LINGGAUPOS.CO.ID – Oppo Indonesia mempunya dua HP yang dirancang secara khusus supaya selamat serta aman pada saat terjatuh atau terbanting ke permukaan yang keras, yakni HP Oppo A60 dan Oppo A3 Pro 5G.

Melansir dari laman resmi Oppo Indonesia yang dikutip pada Selasa, 16 Juli 2024, HP Oppo A60 ini hadir pada Mei 2024, sedangkan satu lagi HP Oppo A3 Pro 5G ini yang menyusul rilis pada Juni 2024.

Walaupun namanya berbeda, kedua HP ini mempunyai banyak spesifikasi sama, dan kali ini akan membahas duel sengit antara HP tahan banting ini dan kita intip bodi mana yang diklaim paling kuat, yuk simak informasinya di bawah ini.

1. Layar

BACA JUGA:Bingung Pilih HP Rp1 Jutaan Mana? Oppo A18 atau Realme Note 50, Intip Perbandingannya di Sini

HP Oppo A3 Pro 5G ini mempunyai punch hole di bagian depan yang mana mengikuti tren mayoritas HP saat memakai punch hole.

Namun sayangnya, bezel yang mengelilingi layar ini cukup tebal, serta pada bagian belakang terdapat dua modul berbentuk persegi dengan keempat sudut yang melengkung, memuat tiga lubang yang tersusun secara vertikal, terdiri dari kamera serta LED flash.

Punch hole pada HP Oppo A3 Pro ini berisi kamera swafoto 8MP dan punch hole ini terletak di tengah atas layar berpanel IPS LCD berbentang 6,67 inci dengan resolusi 720 x 1604 piksel, refresh rate 120Hz serta kecerahan puncak hingga 1000 nits.

Kemudian, konfigurasi dua kamera di bagian belakangnya ini terdiri dari kamera utama 50MP serta kamera depth 2MP.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan! Harap Hapus Sampah Pada HP Oppo, Agar Performa Tetap Prima, Begini 5 Caranya

Sedangkan untuk HP Oppo A60 ini punya kamera swafoto yang juga beresolusi 8MP, terletak di tengah atas layar berpanel IPS LCD dengan bentang 6,67 inci serta resolusi 720 x 1604 piksel (HD+).

Namun, untuk refresh rate serta kecerahan puncaknya ini diklaim lebih rendah yakni hanya 90 Hz dan 950 nits.

Untuk bagian belakangnya HP A60 ini punya modul berbentuk pil yang memuat dua lubang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera depth 2MP.

2. Tampilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: