Samsung Galaxy Z Fold 6 Resmi Meluncur, Inilah 4 HP Bakal Calon Pesaing Kuatnya

Samsung Galaxy Z Fold 6 Resmi Meluncur, Inilah 4 HP Bakal Calon Pesaing Kuatnya

HP Samsung Galaxy Z Fold 6.--Instagram @tagadget.uy

LINGGAUPOS.CO.ID – Samsung Galaxy Z Fold 6 merupakan HP lipat terbaru dari Samsung yang sudah diperkenalkan di acara Galaxy Unpacked 2024 pada 10 Juli 2024 lalu, dan dikabarkan menghadirkan 4 HP bakal calon pesaing kuatnya.

Melansir dari laman resmi Samsung yang dikutip pada Senin, 15 Juli 2024, HP Samsung Galaxy Z Fold 6 dijual dengan harga Rp26,4 juta untuk varian 12/256GB, serta Rp28,4 juta untuk varian 12/512GB.

Selain itu, The Verge juga melaporkan bahwa HP lipat satu ini alami meningkatkan performa yang signifikan dengan penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 3, desain lebih ramping, serta kapasitas baterai lebih tahan lama.

Lebih lanjut, Samsung juga mengklaim bahwa HP ini bisa mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu hanya 30 menit saja.

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy Z Fold 6: HP Layar Lipat Harga Fantastis dengan Tampilan Premium

Pada sektor layarnya, HP Galaxy Z Fold 6 sudah dilengkapi dengan layar utama yang berukuran 7,6 inci dan tawarkan tampilan lebih cerah yakni hingga 2.600 nits.

Walaupun HP Samsung Galaxy Z Fold 6 sudah secara resmi diluncurkan, persaingan di pasar HP lipat ini semakin ketat, setelah peluncuran, HP ini kemungkinan besar bakal muncul pesaing baru.

Dua HP pesaing di antaranya ini bakal dirilis secara bersamaan pada 12 Juli 2024 yakni HP Honor Magic V3 serta Mi Mix Fold 4.

Bukan hanya itu saja, bahkan ada setidaknya empat HP yang dikabarkan bakal siap jadi penantang kuat dari HP Samsung Galaxy Z Fold 6, yuk intip daftarnya di bawah ini.

BACA JUGA:Ikuti 10 Cara Ampuh Memperbaiki Data Seluler di HP Samsung yang Tidak Bisa Internetan

1. OnePlus Open

HP OnePlus Open ini merupakan HP lipat pertama yang memuat dengan beberapa fitur unggulannya. Layar HP ini diklaim punya ketebalan ukuran 6,3 inci yang ideal dengan standar HP konvensional.

Adapun teknologi engsel Flexion Oneplus ini juga memungkinkan perangkat untuk dibuka sepenuhnya tanpa perlu berikan tekanan yang kuat.

Sedangkan kombinasi refresh rate 120Hz serta kecerahan puncak hingga 2.800 nit di kedua layarnya ini menjadikan HP OnePlus Open salah satu HP lipat terbaik untuk dipakai di bawah terik matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: