Review Samsung Galaxy Z Fold 6: HP Layar Lipat Harga Fantastis dengan Tampilan Premium

Review Samsung Galaxy Z Fold 6: HP Layar Lipat Harga Fantastis dengan Tampilan Premium

Samsung Galaxy Z Fold 6.--Instagram @samsungindonesia

LINGGAUPOS.CO.ID – Simak review jujur HP yang baru diluncurkan Samsung yakni Galaxy Z Fold 6, HP layar lipat ini dibanderol dengan harga fantastis di pasaran Indonesia yakni mulai dari Rp26 jutaan, namun tak heran tampilannya juga premium, dan sangat berkelas.

Melansir dari laman resmi Samsung yang dikutip pada Jumat, 12 Juli 2024, varian yang direview kali ini HP Galaxy Z Fold 6 dengan warna Silver Shadow, yang mana dilihat dari tampilan depannya, tampak sangat mewah dan premium.

Untuk tampilan kotak kemasan pada saat membeli HP Samsung Galaxy Z Fold 6 ini kamu akan melihat mereknya dan bagian depan kotak kamu akan melihat bentukan HP tersebut seperti apa.

Menurut informasi, Samsung telah lakukan sedikit perubahan pada ukuran layar cover HP Galaxy Z Fold 6 ini, karena pendahulunya punya ukuran 6,2 inci dengan rasio 23:1:9.

BACA JUGA:Ikuti 10 Cara Ampuh Memperbaiki Data Seluler di HP Samsung yang Tidak Bisa Internetan

Namun, untuk varian terbaru ini dibuat mempunyai ukuran sedikit lebih besar yakni 6,3 inci dengan rasio 22,1:9.

Menariknya, HP Samsung Galaxy Z Fold 6 ini dilengkapi dengan panel yang masih Dynamic AMOLED 2X resolusi HD+ serta refresh rate adaptif 1-120Hz.

Sedangkan untuk layar di bagian dalamnya ini mempunyai ukuran 7,6 inci saja yang juga diklaim dengan panel Dynamic AMOLED 2X resolusi QXGA+ dengan refresh rate adaptif 1-120Hz.

Yang mana, menurut laporan, rasionya ini dibuat 20,9:18 berubah dari pendahulunya yakni 23,1:9.

BACA JUGA:7 Cara Memperbaiki HP Samsung yang Mentok di Logo dan Tak Bergerak dengan Mudah, Cek di Sini

Desain yang diusung dari HP Galaxy Z Fold 6 ini sangat simetris dengan pinggiran lurus berikan sentuhan finishing yang sleek.

Adapun durabilitasnya ini ditingkatkan berkat dari penerapan struktur dual rail hinge yang juga didukung oleh folding edge yang diperkuat.

Sehingga HP ini dilaporkan dapat mampu mendistribusi dampak dari benturan eksternal secara lebih baik.

Kemudian, untuk lapisannya ini ditingkatkan pada bagian layar utama yang membantu kurangi lipatan sekaligus mempertahankan kekuatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: