7 Cara Memperbaiki HP Samsung yang Mentok di Logo dan Tak Bergerak dengan Mudah, Cek di Sini

7 Cara Memperbaiki HP Samsung yang Mentok di Logo dan Tak Bergerak dengan Mudah, Cek di Sini

HP Galaxy Z Flip6--Instagram @samsung.

LINGGAUPOS.CO.ID – Simak cara perbaiki HP Samsung yang tiba-tiba bootloop atau mentok di logo dan tak bergerak karena sangat menarik untuk diulas, pasalnya tak sedikit pengguna perangkat Samsung ini pernah alami dan paham caranya.

Melansir dari laman resmi GSMArena yang dikutip pada Kamis, 11 Juli 2024, HP Samsung yang alami bootloop ini membuat pengguna sulit lakukan booting sehingga HP tak dapat dipakai lagi.

Biasanya juga HP yang alami masalah bootloop ini bakal mentok di logo Samsung saja pada saat dinyalakan.

Kondisi bootloop ini sendiri apabila dibiarkan begitu saja dalam waktu lama bakal menyebabkan sistem di HP semakin rusak, oleh sebab itu sangat penting untuk mengetahui cara perbaiki untuk meminimalisir kerugian.

BACA JUGA:Duel Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Fold 5 Vs Oppo Find N3, Simak Perbandingannya

Untuk itu, yuk simak di bawah ini informasi mengenai cara perbaiki HP Samsung yang bootloop mentok di logo, berikut pemaparannya.

1. Restart 

Cara pertama yakni dengan merestart HP, adapun langkah yang dapat diambil yaitu dengan menekan lama tombol power lalu matikan HP selama beberapa saat, kemudian hidupkan kembali HP.

2. Hapus file sampah

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6 Segera Rilis, HP Lipat Ala Buku yang Punya Layar Lebih Besar, Intip Bocorannya

File sampah atau disebut dengan cache ini dapat jadi salah satu penyebab HP alami masalah.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk menghapus cache dengan cara menekan lama tombol power dan volume up untuk masuk ke Recovery Mode, lalu pilih Wipe Cache Partition dan klik Yes.

3. Lepaskan kartu SIM dan microSD

Cara ketiga yang dapat kamu lakukan yakni dengan melepas kartu SIM dan microSD. Cobalah untuk lepas kedua kartu tersebut dari HP Samsung selama 30 menit lalu masukkanlah kembali, lakukan cara ini saat kondisi HP mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: