7 Cara Memperbaiki Layar HP Samsung yang Hitam Mendadak, Jangan Panik! Buruan Lakukan Ini

7 Cara Memperbaiki Layar HP Samsung yang Hitam Mendadak, Jangan Panik! Buruan Lakukan Ini

Cara memperbaiki layar HP Samsung yang hitam mendadak.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Layar HP Samsung menjadi hitam secara mendadak ini akan membuat pengguna merasa panik dan khawatir, namun jangan takut dan tetap tenang, sebab pada artikel ini akan berikan solusi dan cara perbaikinya.

Melansir dari laman Guiding Tech yang dikutip pada Kamis, 11 Juli 2024, adapun masalah yang meresahkan pengguna Samsung yakni terjadinya masalah, salah satunya layar HP Samsung yang jadi hitam karena kerusakan fisik.

Lantas jangan panic dahulu, karena ada cara untuk memperbaikinya, yuk simak informasi di bawah ini 7 cara perbaiki layar HP Samsung yang hitam mendadak.

1. Restart

BACA JUGA:Duel Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Fold 5 Vs Oppo Find N3, Simak Perbandingannya

Cara yang pertama yakni cobalah untuk restart ulang HP Samsung Galaxy kamu namun bukan dengan cara restart biasa, yakni dengan cara mem-boot ulang paksa.

Cobalah untuk tekan dan tahan tombol power atau tombol samping serta tombol volume bawah secara bersamaan hingga perangkat mati serta muncul logo Samsung.

Tunggu hingga HP kamu hidup kembali serta lihat apakah layar tersebut berfungsi secara baik lagi.

2. Habiskan baterai dan isi kembali

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6 Segera Rilis, HP Lipat Ala Buku yang Punya Layar Lebih Besar, Intip Bocorannya

Cara yang kedua yakni kamu bisa lakukan habiskan baterai hingga terkuras total, setelah HP kamu mati, kamu dapat mengisi ulang daya kembali dengan memakai pengisi daya kompatibel.

3. Ketuk beberapa kali

HP Samsung kamu mungkin tampilkan layar hitam sebab kontak internal yang longgar, untuk hal ini kamu bisa mengetuk layar serta punggung HP dengan jari kamu.

Apabila tak berhasil, cobalah untuk remas perlahan bagian samping serta bagian depan dan belakang HP kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: