Cara dan Urutan Mencuci Mobil Agar Bersih Maksimal

Cara dan Urutan Mencuci Mobil Agar Bersih Maksimal

Cara dan Urutan Mencuci Mobil Agar Bersih Maksimal--Pixabay.com

BACA JUGA:Perkenalkan Siswa Baru dengan Lingkungan Sekolah, SDN 58 Lubuk Linggau Sukses Adakan MPLS

Saat mencuci mobil, mulai lah dari bagian teratas dan baru ke bagian bawah, hal ini berguna kalian menghindari noda air dan sabun yang menetes ke bagian yang sudah kalian cuci.

Gunakan spons atau kain microfiber yang lembut dan shampo mobil yang berkualitas untuk mencuci permukaan mobil dengan lembut dan hati-hati.

Jangan menggosok permukaan mobil terlalu keras, apalagi jika cat mobil yang kalian miliki sudah tua atau memiliki goresan.

4. Fokus pada Bagian Kotor

BACA JUGA:Nasdem Berikan Rekomendasi ke Firsa dan Efri, Pilkada Muratara 2024 Tiga Pasangan Calon

Daerah yang lebih kotor seperti bumper depan, daerah bawah mobil, kaki-kaki dan roda mungkin memerlukan perhatian dan fokus yang ekstra.

Gunakan sikat mobil untuk membersihkan bagian-bagian tersebut, pastikan untuk mengganti air saat kalian berpindah ke bagian-bagian yang berbeda, hal ini bertujuan untuk menghindari menggores permukaan mobil.

5. Bilas dengan Air Bersih

Setelah selesai mencuci keseluruhan mobil, bilas mobil sekali lagi dengan air bersih, pastikan semua sisa sabun dan kotoran terbilas secara menyeluruh.

BACA JUGA:Bapas Kelas II Muratara Ikuti Kegiatan Pembukaan Penyusunan SAKIP dan Monitoring CAPKIN

Pastikan juga untuk membilas spons atau kain microfiber yang telah kalian pakai dengan baik.

6. Keringkan Mobil

Gunakan kain kering atau kanebo yang bersih dan lembut untuk mengeringkan mobil, mulailah dari bagian atas kemudian berpindah ke bagian bawah sekali lagi.

Jangan menggosok bagian kering, karena hal ini dapat meninggalkan bekas goresan, baiknya bagian tersebut di tepuk-tepuk menggunakan kain kering dengan lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: