Pilkada Lubuk Linggau 2024, Ini Pasangan yang Didukung PKS, Sisa 2 Parpol Belum Menyatakan Sikap

Pilkada Lubuk Linggau 2024, Ini Pasangan yang Didukung PKS, Sisa 2 Parpol Belum Menyatakan Sikap

Pilkada Lubuk Linggau 2024, Ini Pasangan yang Didukung PKS, Sisa 2 Parpol Belum Menyatakan Sikap--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyerahkan surat keputusan dukungan kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota LUBUK LINGGAU.

Informasi yang beredar, PKS telah menyatakan sikap akan mendukung pasangan H Rachmat Hidayat alias Yopi Karim sebagai bakal calon Wali Kota dan H Rustam Effendi sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Lubuk Linggau.

Dukungan PKS terhadap Yopi Karim dan Rustam Effendi ini dibuktikan dengan adanya undangan penyerahan Surat Keputusan Dukungan Bacakada oleh DPW PKS Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam undangan ditanda tangani Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha dan Sekretaris Irwan Irawandi ditujukan kepada Calon Wali Kota Lubuk Linggau H Rachmad Hidayat dan Calon Wakil Wali Kota Lubuk Linggau H Rustam Effendi.

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas 2024: Hj Ratna Machmud dan Suprayitno Bisa Jadi Pasangan Calon Tunggal

Sekretaris DPD PKS Kota Lubuk Linggau Loh Cahyono saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya undangan penyerahan Surat Keputusan Dukungan Bacakada oleh DPW PKS Sumatera Selatan tersebut.

Dikatakannya, sesuai undangan DPW PKS Sumsel, penyerahan Surat Keputusan Dukungan Bacakada akan dilaksanakan Selasa, 9 Juli 2024 pukul 14.00 WIB di Hotel Amaris Kota Palembang.

Surat Keputusan Dukungan Bacakada yang akan diserahkan kepada Yopi Karim dan Rustam Effendi tersebut nantinya ditanda tangani langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Abu Bakar Al Habsyi.

"Surat keputusan ini resmi untuk didaftarkan ke KPU Kota Lubuk Linggau dan akan diganti saat pendaftaran menjadi surat B.1.KWK,” terangnya, Senin, 8 Juli 2024.

BACA JUGA:Gerindra Beri Peringatan Hj Suwarti Soal Pilkada Musi Rawas 2024, ini Katanya

Ditambahkannya, Surat Keputusan Dukungan Bacakada akan diserahkan Ketua DPW PKS Sumatera Selatan Muhamad Toha didampingi Sekretaris, Ketua dan Sekretaris  DPD PKS Kota Lubuk Linggau.

Akan hadir juga Badan Pengurus Harian DPD PKS Kota Lubuk Linggau serta Caleg terpilih DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Bembi Perdana.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Lubuk Linggau H Syuhada juga membenarkan akan ada penyerahan keputusan DPP PKS untuk H Rachmat Hidayat dan Rustam Effendi.

Penyerahan dukungan rekomendasi atau B1 KWK akan dilakukan Ketua DPW PKS Sumsel.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: