Terungkap, Aksi Perampokan di Palembang Ternyata Gunakan Pistol Mainan, Ini Kata Polisi

Terungkap, Aksi Perampokan di Palembang Ternyata Gunakan Pistol Mainan, Ini Kata Polisi

Terungkap Perampok Bersenpi di Palembang Ternyata Gunakan Pistol Mainan, Ini Kata Polisi--instagram: polisi_sumsel

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Terungkap rupanya perampok bersenpi di PALEMBANG gunakan pistol mainan untuk ancam korban, begini kata polisi.

Senjata api (Senpi) yang digunakan oleh seorang perampok di Palembang, Sumatera Selatan baru-baru rupanya hanyalah pistol mainan.

Sebelumnya perampok bersenpi tersebut merampok di salah satu rumah yang ada di Jalan Mayor Zen, Lorong Setia, Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni pada Minggu 30 Juni sekira pukul 14.00 WIB.

Baru-baru ini polisi berhasil meringkus pelaku dari perampokan tersebut dan mengungkapkan bahwa senjata api yang digunakannya adalah pistol mainan.

BACA JUGA:Perampok Bersenpi di Palembang yang Sekap ART dan 6 Bocah Berhasil Diringkus

Pistol mainan itu terungkap setelah aparat Satreskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang berhasil meringkus pelaku perampokan berinisial AS (35) warga Lorong Pencak Istri, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, pada Jumat 5 Juli 2024.

Kanit Pidum dan Tekab 134 AKP Robert P Sihombing membenarkan adanya penangkapan pelaku perampokan yang sempat viral tersebut.

“Bersama pelaku AS turut pula kita amankan seorang pelajar berinisial MF (16) yang merupakan penadah handphone hasil curian pelaku AS di rumah kontrakan yang ada di lokasi kejadian,” ungkapnya pada Jumat, 5 Juli 2024.

Sebelumnya, setelah pihak kepolisian menerima laporan korban serta ditambah CCTV yang beredar luas di jagat maya, pihaknya pun langsung lakukan penyelidikan hingga berhasil meringkus pelaku.

BACA JUGA:Perampok Bersenpi di Palembang Beraksi, Sekap ART dan 6 Anak Pemilik Rumah, Ini Modusnya

“Menurut kesaksian korban seorang ART yang disekap oleh pelaku, saat kejadian ada seorang laki-laki tiba-tiba masuk dari pintu samping dan melewati pintu belakang langsung menodongkan pistol ke arah korban, pelaku sambil menyekap korban memaksa minta ditunjukkan dimana tempat barang-barang berharga disimpan,” lanjutnya.

Kemudian kata Robert, pelaku yang dibawa ancaman pistol korban pun ketakutan hingga menunjukkan sebuah lemari di kamar majikannya namun ternyata di lemari itu hanya ada dua unit handphone, satu merk Oppo A37 dan satu lagi merk Xiaomi note 4.

Lantas, pelaku yang takut aksinya diketahui warga itu langsung mengambil dua handphone milik majikan dari ART tersebut dan kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Namun ART yang diancam senpi oleh pelaku tersebut rupanya menggunakan senjata mainan, sebagaimana yang diungkapkan Satreskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: