Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Penghargaan Dari BNNK Musi Rawas Atas Peran Aktif dalam P4GN

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Penghargaan Dari BNNK Musi Rawas Atas Peran Aktif dalam P4GN

Kasi Binadik, Dedy Krihastoni saat menerima penghargaan dari BNNK Musi Rawas atas peran aktif dalam P4GN.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kepala Badan Narkotika Kabupaten MUSI RAWAS atas telah ikut berperan serta dan dukungan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten MUSI RAWAS.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2024 yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan bersama untuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti karena mendapatkan apresiasi dari BNNK Musi Rawas atas turut serta dalam pemberantasan peredaran gelap Narkotika. 

Kegiatan dilaksanakan di kantor BNNK Kabupaten Musi Rawas. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN T.A 2024

BACA JUGA:Kepala Divisi Yankumham Kanwil Kemenkumham Sumsel Cek Pelayanan Berbasis HAM di Lapas Narkotika Muara Beliti

Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Pimpinan Pemkab Musi Rawas, Polres Musi Rawas, Kodim 0406 serta seluruh unsur Forkopimda lainya yang terlibat dalam kegiatan pemberantasan Narkoba termasuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang kehadiranya diwakilkan oleh Kasi Binadik, Dedy Krihastoni, Kepala BNNK Musi Rawas, AKBP Abdul Rahman, S.T memberikan Apresiasi kepada Lapas Muara Beliti atas sinergitas dalam pemberantasan Narkoba yang sudah terjalin baik selama ini. 

Dalam sambutanya, Kepala BNNK Musi Rawas menjelaskan bahwa ini adalah bentuk komitmen kita bersama dalam melindungi masyarakat dari ancaman narkoba di Musi Rawas. Dengan mengusung Tema Nasional peringatan HANI Tahun 2024.

“Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar", menjadi panggilan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,"katanya.

Dikatakannya, berdasarkan arahan BNN RI bahwa seluruh jajaran agar meningkatkan peran rencana aksi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (RAN P4GN). 

BACA JUGA:Cegah Pungli dan Peredaran Uang, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terapkan Pembayaran E-Pas Pay

BACA JUGA:Bangun Sinegritas, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Forum Dilkumjakpol dan BNN

Terpisah, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyampaikan ketegasan Jajarannya dalam mempertahankan Predikat Lapas Bebas dari HALINAR  tak bisa ditawar. Penghargaan yang diterima pada peringatan HANI Menjadi Bukti Komitmen keseriusan dalam Upaya P4GN di Lapas Muara Beliti  dalam mewujudkan Lapas Narkotika bersih dari narkoba.

“Alhamdulillah hari ini kinerja Lapas Narkotika Muara Beliti kembali mendapatkan apresiasi. Saya selaku pimpinan di Lapas  berkomitmen mengawal Lapas Narkotika Muara Beliti tetap bersih dan bebas dari Narkoba dan Saya Pastikan tindak tegas bagi yang melanggar,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: