5 Tips Merawat Body Mobil di Musim Panas, Dijamin Selalu Kilap dan Terlihat Baru

5 Tips Merawat Body Mobil di Musim Panas, Dijamin Selalu Kilap dan Terlihat Baru

5 Tips Merawat Body Mobil di Musim Panas, Dijamin Selalu Kilap dan Terlihat Baru-Ilustrasi-freepik.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Memasuki musim panas ini, merawat bodi mobil memang menjadi suatu tantangan tersendiri bagi pemilik kendaraan.

Hal tersebut dikarenakan, adanya paparan sinar matahari yang cukup lama sehingga bisa membuat cat terkelupas serta warnanya ini akan pudar seiring dengan waktu.

Namun perlu dicatat bahwa apabila tak diimbangi dengan perawatan yang tepat, kerusakan pada bodi mobil akibat dari panas bisa membuat penampilan mobil kamu tampak tak menawan lagi.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin punya tampilan mobil yang menawan dan terlihat baru, yuk cobalah ikuti beberapa tips di bawah ini mengenai cara merawat bodi mobil di musim panas agar selalu mengkilap.

BACA JUGA:5 Tips Memilih SMP Terbaik 2024, Awas Jangan Salah Pilih!

Melansir dari laman Lever Touch yang dikutip pada Selasa, 25 Juni 2024, pada laman tersebut dijelaskan bahwa sejumlah hal yang perlu untuk diperhatikan agar body mobil tetap terawat serta cegah rusak selama musim panas, yuk simak apa saja.

1. Jangan parkir di bawah Sinar Matahari

Paparan dari sinar matahari yang dalam waktu lama diketahui bisa jadi sebuah musuh bagi bodi mobil kamu.

Hal tersebut dikarenakan, sinar UV serta panas tinggi ini dapat menyebabkan cat mobil bisa memudar termasuk di bagian atap, kap mesin, hingga bagasi mobil.

BACA JUGA:7 Tips Memilih Laptop Gaming yang Tepat, Nomor 1 Wajib Diperhatikan

Selain itu, suhu yang ekstrem ini juga bisa membuat kerusakan yang terjadikan cat tersebut mudah terkelupas dan retak.

Apabila memungkinkan, cobalah untuk parkirkan mobilmu di tempat yang teduh, serta pakailah penutup atau sarung mobil untuk berikan perlindungan ekstra terhadap sinar matahari hingga faktor lingkungan lainnya.

2. Cuci mobil rutin

Selama memasuki musim panas, cobalah untuk mencuci kendaraan secara rutin. Sebab denga lakukan perawatan sederhana ini sangat penting dilakukan guna jaga bodi agar tetap bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: