Upaya Penting Ka KPLP Pastikan Lapas dalam Keadaan Aman, Lapas Narkotika Muara Beliti Kontrol Blok Hunian

Upaya Penting Ka KPLP Pastikan Lapas dalam Keadaan Aman, Lapas Narkotika Muara Beliti Kontrol Blok Hunian

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP), Indra Gunawan melakukan kontrol blok hunian, mengingat bahwa kontrol blok hunian merupakan salah satu strategi pengamanan yang sangat penting di dalam Lap-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Guna Memastikan keamanan dan kondusifitas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP), Indra Gunawan melakukan kontrol blok hunian, mengingat bahwa kontrol blok hunian merupakan salah satu strategi pengamanan yang sangat penting di dalam Lapas, Jumat 21 Juni 2024.

Sekitar pukul 09:00 WIB, Ka.KPLP bersama petugas jaga yang bertugas pada saat itu berkeliling untuk mengontrol blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Dalam kontrol tersebut, Ka.KPLP menghimbau agar mereka melaksanakan giat kebersihan di lingkungan Blok hunian. 

Kontrol blok hunian bukan hanya sekadar upaya rutin, tetapi juga merupakan langkah preventif untuk mencegah dan mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam blok hunian. 

BACA JUGA:Kasubag TU Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Refreshment PPSPM Kemenkeu

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Resmi Terima Sertifikat Hak Cipta Aplikasi Simpeldik

Selain itu, kontrol ini juga membantu menjaga keamanan dan ketertiban di dalam blok hunian serta memantau kondisi WBP secara keseluruhan.

Ka KPLP, Indra Gunawan menekankan pentingnya tetap waspada dan melakukan kontrol di setiap saat, dengan moto "WASPADA JANGAN-JANGAN". Hal ini dilakukan untuk mencegah gangguan yang dapat mengganggu kondusifitas, keamanan, dan ketertiban di Lapas Muara Beliti. 

Langkah ini sejalan dengan surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang menekankan peningkatan keamanan dan ketertiban di seluruh Lapas, Rutan, dan LPKA.

Kontrol blok hunian merupakan salah satu strategi proaktif untuk menjaga keamanan Lapas Muara Beliti dan memastikan bahwa semua aktivitas di dalamnya berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Potong Hewan Kurban

BACA JUGA:Cegah Penggunaan HP Ilegal, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Sediakan Wartelsuspas

"Dengan komitmen yang kuat dan langkah-langkah preventif yang terus dilakukan, diharapkan Lapas Muara Beliti tetap menjadi lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh WBP dan petugasnya,"tutupnya.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: