Segera Cek! Oktober 2024 Nanti Sederet HP Android Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp

Segera Cek! Oktober 2024 Nanti Sederet HP Android Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp

Oktober 2024 nanti sederet HP Android ini tak bisa pakai WhatsApp--Instagram @hindustantimes

LINGGAUPOS.CO.ID – Para pengguna HP Android yang kerap memakai aplikasi WhatsApp sehari-harinya disarankan untuk periksa sistem operasi (Operating System/OS) yang dipakai pada perangkat masing-masing.

Melansir dari laman resmi WhatsApp yang dijelaskan pada laman FAQ mereka yang dikutip pada Selasa, 18 Juni 2024, mulai 24 Oktober 2024 nanti, aplikasi WhatsApp dari Meta bakal batasi dukungannya hanya pada versi OS tertentu untuk HP Android.

Selain itu juga, WhatsApp secara rutin meninjau perangkat serta perangkat lunak yang paling sedikit dipakai serta paling lama digunakan setiap tahunnya untuk tentukan dukungan yang bakal dihentikan.

"Kami secara berkala meninjau sistem operasi yang akan kami dukung dan melakukan pembaruan karena perangkat serta perangkat lunak terus berkembang,” tulis keterangan WhatsApps.

BACA JUGA:Punya Kebiasaan Makan sambil Main HP? Pakar Sebut Begini Dampaknya

Agar tetap memakai WhatsApp, sangat penting bagi pengguna HP Android untuk periksa versi OS yang dipakai pada perangkat masing-masing.

Berikut inilah daftar OS HP Android yang tak lagi didukung oleh aplikasi WhatsApp.

WhatsApp bakal hentikan dukungan bagi sistem operasi Android yang lebih lama.

Sebelumnya juga, aplikasi tersebut direkomendasi untuk OS Android dengan minimal versi 4.1-4.4.

BACA JUGA:HORE! Pengguna iPhone dan HP Android Sekarang Bisa Chat Tanpa WhatsApp dan Tak Pakai Pulsa, Kok Bisa?

Mulai Per 24 Oktober 2024, WhatsApp ini tak bakal lagi mendukung OS versi tersebut.

Selain itu, bagi para pengguna WhatsApp yang masih memakai HP Android versi 4.1-4.4 untuk segera cek serta disarankan untuk periksa versi sistem operasinya saat ini.

Pihak WhatsApp mengumumkan bahwa mulai dari OS Android versi 5.0 ke atas, HP Android ini bakal tetap mendapatkan dukungan mereka.

Sementara itu, bagi pengguna iPhone, WhatsApp ini bakal terus mendukung perangkat dengan iOS 12 ke atas, sedangkan perangkat KaiOS 2.5.0 ke atas, termasuk juga Jio Phone serta Jio Phone 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: