Punya Kebiasaan Makan Sambil Main HP? Pakar Sebut Begini Dampaknya

Punya Kebiasaan Makan Sambil Main HP? Pakar Sebut Begini Dampaknya

Ilustrasi makan sambil main HP.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Saat ini pemakaian HP semakin luas hingga menjadi suatu bagian yang sulit untuk dipisahkan dari kehidupan-sehari-hari.

Apa lagi banyak ditemukan saat ini pengguna yang bahkan sulit berpisah sejenak dari HP mereka, walaupun sedang lakukan aktivitas lain, seperti saat makan.

Jika kamu termasuk yang punya kebiasaan makan sambil bermain HP tersebut, yuk cek di sini dampak yang akan terjadi jika masih terus melakukannya.

Bagi sebagian pengguna yang memilih terus beraktivitas dengan HP mereka sambil makan, hal tersebut biasanya dipilih pengguna sebab beberapa alasan tertentu.

BACA JUGA:Spesifikasi Infinix Zero Flip Bocor! HP Layar Lipat Ini Bakal Bawa Fast Charging 70 Watt, Begini Detailnya

Yang mana mulai dari komunikasi pekerjaan yang lumayan padat, hingga alasan sebagai media hiburan yang pas dilihat sambil makan.

Walaupun demikian, apakah kamu tahu bahwa aktivitas makan yang dilakukan sambil bermain HP akan berikan dampak kurang baik terhadap kesehatan kamu.

Bukan hanya itu saja, aktivitas seperti itu juga sangat rentan dalam mengurangi interaksi sosial tersendiri.

Nah, untuk kamu yang alami kebiasaan makan sambil bermain HP, yuk di simak penjelasan mengenai dampaknya sebagai berikut ini.

BACA JUGA:Cegah Penggunaan HP Ilegal, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Sediakan Wartelsuspas

Melansir dari laman resmi Mens Health yang dikutip pada Selasa, 18 Juni 2024, bagi seseorang yang sedang makan sambil main HP akan cenderung makan lebih banyak serta lebih lama.

Hal tersebut dikarenakan fokus utamanya makan bakal terdistraksi dengan aktivitas bermain HP, seperti menonton video, membaca pesan, atau bermain game.

Selain itu juga, menurut penelitian yang diterbitkan oleh Trends in Food Science & Technology, makan sambil main HP akan menganggu sinyal kenyang dari otak ke perut.

Hal tersebut membuat kamu akan sulit mengatur berapa banyak makanan yang sedang kamu konsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: