Pelanggan Iconnet PLN Kecewa, 2 Hari Internet Rusak, Dilaporkan Ini Jawaban Operator
Pelanggan Iconnet PLN Kecewa, 2 Hari Internet Rusak, Dilaporkan Ini Jawaban Operator --
BACA JUGA:Polisi Amankan Anak Buah Napi yang Jual Sabu dari Lapas Narkotika Musi Rawas
Sementara itu hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Iconnet milik PLN Icon Plus terkait keluhan pelanggan tersebut.
Diketahui, ICONNET merupakan penyedia layanan internet Broadband yang berbasis fiber optic dari PT PLN ICON Plus yang merupakan sub holding dari PT PLN (Persero).
Internet Broadband adalah jenis koneksi internet yang biasa digunakan di rumah dimana kecepatannya dibagi rata sesuai jumlah pengguna atau padatnya penggunaan internet di wilayah tersebut.
Dikutip dari laman PLN Icon Plus, pada tahun 2000, PLN Icon Plus memulai kegiatan komersialnya dengan Network Operation Centre yang berlokasi di Gandul, Cinere.
BACA JUGA:10 Formasi CPNS Bisa Dilamar Lulusan SMP dan SMA Sederajat
Sebagai Entitas Anak PT PLN (Persero), pendirian PLN Icon Plus difokuskan untuk melayani kebutuhan PT PLN (Persero) terhadap jaringan telekomunikasi.
Namun, seiring dengan kebutuhan industri akan jaringan telekomunikasi dengan tingkat availability dan reliability yang konsisten, PLN Icon Plus mengembangkan usaha dengan menyalurkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi ketenagalistrikan serat optik milik PT PLN (Persero) di Jawa dan Bali bagi kebutuhan publik.
PLN Icon Plus menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan lembaga, terutama yang kegiatan operasionalnya membutuhkan jaringan telekomunikasi yang ekstensif dan handal.
Sejak tahun 2008, PLN Icon Plus secara konsisten dan bertahap melakukan ekspansi konektivitas jaringan telekomunikasi ke berbagai wilayah terpencil di Indonesia dengan memaksimalkan pendayagunaan hak jaringan ketenagalistrikan milik PT PLN (Persero), yaitu “Right of Ways” (RoW), yang memiliki cakupan wilayah di seluruh Indonesia.
Hal tersebut dilakukan sesuai dengan visi “Menjadi Penyedia Solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terkemuka di Indonesia Berbasis Jaringan Melalui Pemanfaatan Aset Strategis”.
PLN Icon Plus juga secara konsisten melakukan Inovasi produk dan layanan dengan mengedepankan kualitas jaringan dan teknologi terkini.
Peresmian holding subholding PLN oleh Menteri BUMN pada 21 September 2022 lalu pun menjadi awal dari babak baru ICON+ sebagai PLN Icon Plus.
Menyandang status subholding PLN, PLN Icon Plus tak lagi hanya berperan sebagai IT Enabler PLN.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: