Mengenal Sosok Syekh Sudais yang Ditunjuk jadi Imam Salat Idul Adha 2024 di Masjidil Haram

Mengenal Sosok Syekh Sudais yang Ditunjuk jadi Imam Salat Idul Adha 2024 di Masjidil Haram

Syekh Sudais.--Instagram @syekh_sudais

LINGGAUPOS.CO.ID – Akhirnya telah ditetapkan imam salat Idul Adha 2024 di Masjidil Haram yakni Kepala imam Syekh Dr. Abdulrahman Al-Sudais yang nantinya akan memimpin salat Idul Adha serta khatib di Masjidil Haram.

Melansir dari kantor berita Saudi, Saudi Press Agency (SPA), yang dikutip pada Senin, 10 Juni 2024, hal tersebut diumumkan langsung oleh Kepresidenan Urusan Agama Dua Masjid Suci lewat kantor berita Saudi tersebut.

Kepresidenan Urusan Agama Dua Masjid Suci mengumumkan Syekh Dr Abdulrahman Al-Sudais akan menjadi imam yang memimpin salat Idul Adha dan menyampaikan khutbah Id di Masjidil Haram, Makkah," menurut laporan SPA.

Sebagai informasi, salat Idul Adha di Masjidil Haram nantinya akan digelar pada Minggu, 16 Juni 2024.

BACA JUGA:5 Amalan Sebelum Salat Idul Adha 2024, Jangan Dilewatkan Ya

Informasi tersebut merujuk pada hasil pantauan hilal di Arab Saudi yang mana ditetapkannya awal Dzulhijjah atau 1 Dzulhijjah 1445 H yang jatuh pada 7 Juni 2024, yakni satu hari lebih dulu dibandingkan Indonesia yang sudah ditetapkan Pemerintah pada Senin, 17 Juni 2024.

Oleh sebab itu, Idul Adha nantinya akan diperingatkan setiap 10 Dzulhijjah yang bertepatan dengan 16 Juni.

Kemudian, Hari Arafah juga jatuh pada sehari sebelumnya, yakni 15 Juni.

Sebagaimana keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Mahkamah Agung Kerajaan seusai menerima laporan dari pengamatan hilal yang dilakukan pada 6 Juni waktu sore.

BACA JUGA:Setara Haji dan Umrah, Inilah 10 Amalan dengan Pahala di Awal Zulhijjah

Sementara itu, untuk imam yang terpilih serta khatib yang nantinya akan menyampaikan khutbah dalam salat Idul Adha 2024 di Masjid Nabawi yakni Syekh Dr. Khalid Al-Muhanna.

Lantas bagaimana sosok imam yang akan mengimamkan salat Idul Adha 2024 di Masjidil Haram, yakni Syekh Sudais? Yuk cek di bawah ini untuk mengenal bagaimana cocok dirinya.

Ulama yang punya nama lengkap Syekh Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad as-Sudais ini diketahui lahir di Kota Riyadh, Arab Saudi pada 10 Februari 1960.

Syekh Sudais saat ini menjabat sebagai imam serta khatib Masjidil Haram sekaligus Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: