Perkelahian di Muara Lakitan Musi Rawas, Gara-gara Hutang 1 Tewas 1 Masuk Bui

Perkelahian di Muara Lakitan Musi Rawas, Gara-gara Hutang 1 Tewas 1 Masuk Bui

Perkelahian di Muara Lakitan Musi Rawas, Gara-gara Hutang 1 Tewas 1 Masuk Bui--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Perkehalian gara-gara hutang terjadi di Desa Pendingan Kecamayan Muara Lakitan Kabupaten MUSI RAWAS, menyebabkan satu korban tewas.

Kejadiannya Kamis 6 Juni 2024 sekitar pukul 20.20 WIB di Desa Pendingan, dengan korban Nursalam alias Nur (34) warga Dusun V Desa Pendingan.

Pelaku pembunuhan adalah Hakiki alias Ikin (40), juga warga Dusun V Desa Pendingan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas.

Setelah perkelahian yang menyebabkan satu korban tewas itu, tersangka Ikin kabur. 

BACA JUGA:Terungkap, Pacar Dirudapaksa Ayahnya, Anak Pemilik Kuda Lumping Bukannya Lapor Polisi, Eh Malah Ikut-ikutan

Tersangka Ikin berhasil ditangkap Sabtu 8 Juni 2024 sekitar pukul 14.30 WIB di Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Reskrim AKP Herman Junaidi dan Kapolsek Muara Lakitan AKP MA Karim membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Perkelahian antara korban dan tersangka dipicu masalah hutang,” jelas Kapolsek Muara Lakitan, Minggu 9 Juni 2024 kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan keterangan tersangka, awalnya tersangka Ikin datang ke rumah korban Nur dengan tujuan menagih hutang.

BACA JUGA:Gudang BBM Ilegal di Musi Rawas Dibongkar, Pemilik Diancam Denda Rp60 Miliar

Pasalnya, korban Nur menjanjikan akan membayar hutang. Namun saat datang ke rumah korban yang merupakan tetangganya, korban Nur tidak memberikan uang yang dijanjikan, sehingga terjadi perkelahian

Menurut keterangan saksi-saksi, awalnya korban Nur sudah berada di depan rumahnya sambil jenis parang dan tidak memakai baju.

Kemudian datang tersangka Ikin yang membawa pisau. Tersangka Ikin langsung memegang tangan korban sebelah kanan yang sedang memegang parang.

Lalu, Ikin mendorong korban hingga terjatuh. Selanjutnya menusuk korban di bagian perut sebelah kiri. Setelah itu tersangka langsung kabur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: