Petik Pahala di Hari Raya Idul Adha 2024, Ini 6 Amalan Sunnah yang Tak Boleh Dilewatkan

Petik Pahala di Hari Raya Idul Adha 2024, Ini 6 Amalan Sunnah yang Tak Boleh Dilewatkan

Petik Pahala di Hari Raya Idul Adha 2024, Ini 6 Amalan Sunnah yang Tak Boleh Dilewatkan--Pixaby.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Petik banyak pahala di Hari Raya Idul Adha 2024, lakukan 6 amalan sunnah yang tak boleh dilewatkan, dibawah ini ulasannya.

Tidak lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 2024 atau yang dikenal juga dengan hari raya kurban.

Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang sangat istimewa bagi setiap umat muslim, selain sebagai peringatan atas ketaatan Nabi Ibrahim as dalam mengorbankan putranya.

Idul Adha juga menjadi kesempatan untuk melaksanakan berbagai amalan sunnah yang sangat dianjurkan.

BACA JUGA:Umat Islam Harus Tau, 5 Amalan untuk Dilakukan Bulan Dzulhijjah yang Tiba Sebentar Lagi, Rugi Dilewatkan

Untuk itu, dalam ulasan ini setidaknya ada 6 amalan sunah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan umat muslim  pada saat Hari raya Idul Adha 2024.

Sebagai ibadah yang dilakukan satu tahun sekali hendaknya pula kita laksanakan dengan sebaik mungkin amalan-amalan sunnah tersebut tentunya dengan mengharap pahala dari Allah SWT.

Lantas, apa saja amalan sunnah di hari raya Idul Adha 2024 yang dapat mendatangkan pahala tersebut. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, dikutip dari NU Online, dibawah ini.

6 Amalan Sunnah di Hari Raya Idul Adha 2024

BACA JUGA:Perhatikan! Seginilah Usia Minimal Hewan Kurban Idul Adha 2024, Hati-Hati Tidak Sah

Berikut adalah enam amalan sunnah yang dianjurkan oleh para ulama untuk dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha:

1. Kumandangkan Takbir

Pertama, pada saat hari raya Idul Adha nanti, anda dapat mengumandangkan takbir di masjid-masjid, mushala, dan rumah-rumah pada malam hari raya.

Waktunya mulai dari terbenam matahari sampai imam naik ke mimbar untuk berkhotbah pada Hari Raya Idul Adha, yang terus dilanjut sampai tanggal 13 Dzulhijjah pada hari tasyriq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: