SMEV: Motor Listrik Gahar Buatan Lokal yang Mampu Tempuh 120 Kilometer, Tertarik? Cek Harganya

SMEV: Motor Listrik Gahar Buatan Lokal yang Mampu Tempuh 120 Kilometer, Tertarik? Cek Harganya

Motor listrik SMEV.--Instagram @smevmoto

LINGGAUPOS.CO.ID – Beberapa orang pasti akan asing mendengar nama SMEV. Ya! Motor listrik SMEV ini adalah brand asli buatan lokal yang dikembangkan dari rumah modifikasi Studio Motor Ciputat, Tangerang Selatan.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 7 Juni 2024, guna mempertegas eksistensi serta karyanya, akhirnya dibuatlah entitas Studio Motor Electric Vehicle atau disebut dengan SMEV.

Motor listrik SMEV ini mempunyai pandangannya sendiri mengenai model motor listrik yang beredar di pasaran Indonesia.

Donny Ariyanto selaku penggawa SMEV ini sudah memproduksi hingga menjual produknya ini dengan wujud yang berbeda dari modelan lainnya.

BACA JUGA:Inilah Sederet Motor Listrik Terfavorit Masyarakat Indonesia, Cek Hasil Surveinya di Sini

Selain itu, Donny juga bercerita bahwa keinginannya dalam membangun perusahaan rintisannya ini bergerak di industri kendaraan listrik.

Oleh sebab itu, dari sana tercetuslah ide untuk pengembangan motor listrik pertamanya dengan konsep cub yang diberi nama EM1.

Donny juga menyebut bahwa SMEV ini berdiri sejak 2022 lalu setelah dirinya terlibat development kendaraan motor listrik untuk Kementerian Pertahanan.

Yang kemudian pada 2022 mereka membangun brand SMEV ini, yang semua prosesnya dilakukan mulai dari legalnya, termasuk izin segala hal di Kementerian Perindustrian serta lain sebagainya.

BACA JUGA:Honda Bakal Siapkan Motor Listrik Baru di Indonesia 2024 Ini, Cek Bocoran Jadwal dan Produknya

Kemudian, setelah idenya ini muncul, dan izin industrinya muncul pada 2023, Oktober lalu yang sama uji tipenya pun selesai. 

Yang lalu Donny menggarap motor listrik keduanya dengan konsep motor trail hingga diberi nama EMT.

Secara spesifikasinya, motor listrik ini ujar Donny punya perbedaan di bagian motor penggerak serta kapasitas baterainya.

“EMT menggunakan motor 4 kW terus controller-nya programmable IM150. Kapasitas baterainya 72 V 55 Ah. Jadi total kalau baterai itu diukur 3,96 kWh. Kalau EM1 itu pakai motor 3 kW. Baterainya 72V 40Ah atau 2,88kWh,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: