CASN 2024 Makin Dekat, Naskah Soal SKD CPNS Sudah Diserahkan ke Panitia, Apa Isinya?

CASN 2024 Makin Dekat, Naskah Soal SKD CPNS Sudah Diserahkan ke Panitia, Apa Isinya?

CASN 2024 Makin Dekat, Naskah Soal SKD CPNS Sudah Diserahkan ke Panitia, Apa Isinya? --instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Nasional (CASN) 2024 makin dekat, baru-baru ini naskah soal SKD CPNS tahun ini sudah diserahkan ke panitia seleksi nasional (panselnas), apa isinya. Simak informasinya berikut.

Pengadaan seleksi CASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK 2024 sudah semakin dekat, bahkan naskah soal untuk Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) sudah diserahkan ke panitia seleksi nasional.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk Pengadaan ASN tahun ini telah menerima naskah soal seleksi kompetensi dasar CPNS.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), naskah soal SKD CPNS 2024 tersebut diserahkan secara simbolis.

BACA JUGA:Pejuang CASN 2024 Merapat, 5 Fakta Terbaru Tentang Rekrutmen CPNS dan PPPK yang Wajib Kamu Ketahui

Yaitu oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Suharti kepada Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Abdul Hakim di kantor kementerian PANRB, Jakarta pada Selasa, 4 Juni 2024.

Dalam hal ini Abdul Hakim mengungkapkan jika naskah soal tersebut terjamin objektivitas, akuntabilitas, dan kerahasiaan soal-soal  tersebut.

Melalui soal yang telah dibuat ini nantinya diharapkan dapat menyeleksi para CPNS dengan baik, sehingga menghasilkan ASN yang berkarakter melayani publik.

Perlu diketahui, jika naskah soal SKD CPNS 2024 ini ditulis oleh sebanyak 180 penulis dari 38 perguruan tinggi se-Indonesia.

BACA JUGA:Sudah Daftar Sekolah Kedinasan Tapi Mau Ikut Seleksi CPNS 2024 ? Begini Informasinya

Soal-soal tersebut dibuat oleh para ahli dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia dengan pengawasan yang ketat.

Disamping itu, soal tersebut juga sudah lolos penjamin mutu oleh Pusat Asesmen Pendidikan Kemdikbud Ristek.

Selain itu, telah dilakukan juga telaah bahasa oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, untuk memastikan sudah sesuai dengan kaidah bahasa yang benar.

Bahkan, guna menjamin keamanan, soal SKD CPNS 2024 juga menggunakan sistem pengamanan teknologi oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: