Pejuang CASN 2024 Merapat, 5 Fakta Terbaru Tentang Rekrutmen CPNS dan PPPK yang Wajib Kamu Ketahui

Pejuang CASN 2024 Merapat, 5 Fakta Terbaru Tentang Rekrutmen CPNS dan PPPK  yang Wajib Kamu Ketahui

Pejuang CASN 2024 Merapat, 5 Fakta Terbaru Tentang Rekrutmen CPNS dan PPPK yang Wajib Kamu Ketahui-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LINGGAUPOS.CO.ID- Pejuang CASN 2024 harap disimak, ini 5 fakta terbaru  terkait rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 yang harus kamu pahami.

Diketahui Pemerintah Indonesia kembali membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sebagai pejuang CASN 2024 berikut kami akan mengulas 5 fakta terbaru tentang CPNS dan PPPK yang harus kamu pahami.

Seperti yang diketahui bahwa pendaftaran CASN 2024 yang terdiri dari CPNS dan PPPK akan dibuka dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Daftar 5 Kementerian yang Buka Formasi Terbanyak CPNS, Buruan Berpeluangnya Besar

Kabarnya, pengadaan CPNS dan PPPK akan dilangsungkan pada Juni-Juli mendatang, setelah sebelumnya sempat tertunda beberapa kali.

Selain itu, pada tahun ini Pemerintah Indonesia melalui  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan membuka sejumlah 2, 3 juta formasi.

Rekrutmen CASN ini pun akan dilakukan dalam tiga tahap. Adapun untuk progress CASN 2024 saat ini sedang dalam tahap verifikasi dan ditargetkan akan buka Juni.

Namun, para pejuang CPNS dan PPPK dapat mempersiapkan diri dari sekarang untuk menghadapi seleksi yang akan segera datang.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Daftar Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024 Lulusan SMA/SMK Sederajat, Buruan Cek

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, 5 fakta yang perlu diketahui seputar seleksi penerimaan CASN 2024 di bawah ini.

1.  Terbuka untuk 1,28 juta formasi

Fakta pertama, diketahui bahwa pemerintah sedang membutuhkan total 2,3 juta ASN. Namun, sebagai langkah awal pemenuhan formasi tersebut, Kementerian PANRB telah menetapkan formasi untuk rekrutmen CASN 2024 sebanyak 1,28 juta formasi.

Diketahui formasi CASN sebanyak 1,28 juta terdiri atas 75 kementerian dan lembaga sebanyak 427.850, serta 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: