Keren! Pelajar MAN 1 Model Lubuk Linggau Raih Juara 3 Story Telling Contest Tingkat Nasional

Keren! Pelajar MAN 1 Model Lubuk Linggau Raih Juara 3 Story Telling Contest Tingkat Nasional

Rafi Ikhwan Musyaffa pelajar MAN 1 Model Lubuk Linggau berhasil meraih Juara 3 Lomba National English Story Telling Competition 2024 Tingkat Nasional dan Juara Favorit pada kegiatan National English Competition of Nestc.-Foto : Dokumen MAN 1 Lubuklinggau-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Rafi Ikhwan Musyaffa pelajar MAN 1 Model Lubuk Linggau berhasil meraih Juara 3 Lomba National English Story Telling Competition 2024 Tingkat Nasional dan Juara Favorit pada kegiatan National English Competition of Nestc.

Kegiatan ini diadakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Lamongan (Unisla) Bahasa Inggris Universitas Islam Lamongan, Selasa 27 Mei 2024.

Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau,  Saipul Basin mengatakan,"Alhamdulillah atas capaian prestasi anak-anak kami yang telah membuktikan anak-anak MAN 1 Lubuk Linggau unggul di segala bidang yakni salah satunya dibidang Bahasa Inggris.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Hj Annisah mengatakan,"Alhamdulillah pastinya kami selalu bersyukur bahwa siswa selalu bersemangat dalam berkompetisi,"katanya.

BACA JUGA:Prestasi Luar Biasa! Tiga Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum Lomba Story Telling

Kemudian, semua prestasi siswa selalu harus disyukuri karena itu juga merupakan cerminan dari keberhasilan pembinaan suatu sekolah atau Madrasah.

"Kami menghimbau kepada siswa agar menjadikan ini sebagai contoh bahwa prestasi harus diraih dengan latihan dan kerja keras,"ungkapnya.

Pembina English Club MAN 1 Lubuk Linggau, Ermala Sari, S.Pd mengatakan,"Saya sangat bersyukur dan juga bangga atas pencapaian ini. Apalagi dalam tahun ini sudah dua kali MAN 1 Lubuklinggau meraih juara Story Telling Contest Tingkat Nasional,"katanya.

"Artinya kemampuan berbahasa Inggris siswa dari Lubuk Linggau yang bisa dikatakan dari daerah, tidak kalah dengan Kota-kota besar di Indonesia,"ungkapnya.

BACA JUGA:Bangga, Dua Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Raih Juara I Gitar Tunggal Irama Batang Hari Sembilan Tingkat Kota

Kemudian, selain menjadi juara III, siswa bernama Rafi Ikhwan Musyaffa ini juga mendapatkan Kategori sebagai Video Terfavorit.

"Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi MAN 1 Lubuk Linggau khususnya dan kepada siswa siswi di Kota Lubuk Linggau umumnya untuk terpacu dalam mengikuti lomba berbahasa Inggris,"jelasnya.

Dilansir dari unisla.ac.id, kompetisi Bahasa Inggris berbasis online ini yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Inggris Unisla ini menarik banyak peserta dari tingkat SMA sederajat di seluruh Indonesia.

Kompetisi yang berlangsung dari tanggal 1 April hingga 26 Mei 2024 ini, dimulai dengan pengumpulan dan pendaftaran karya, disusul oleh voting like di Instagram, penjurian, pengumuman 10 besar, technical meeting, hingga babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: