Bermakna! Inilah 30 Rekomendasi Tema Idul Adha 2024 yang Menarik Cocok untuk Masjid Hingga Kantor

Bermakna! Inilah 30 Rekomendasi Tema Idul Adha 2024 yang Menarik Cocok untuk Masjid Hingga Kantor

Tema Idul Adha 2024.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Pada 2024 ini, Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah diprediksi bakal jatuh pada Senin, 17 Juni 2024 mendatang.

Bagi seluruh umat Islam yang akan merayakan hari raya ini dengan melakukan kurban hingga melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu.

Jelang perayaan Idul Adha 2024 ini, biasanya beberapa panitia akan memikirkan tema apa yang bermakna dan menarik untuk Hari Raya Idul Adha 2024 ini.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Rabu, 5 Juni 2024, tema perayaan ini biasanya diperlukan supaya kegiatan bisa lebih fokus serta terarah sesuai dengan pesan yang hendak ditekankan saat mengadakan acara perayaan Idul Adha 2024 ini.

BACA JUGA:Penting Diketahui! Hari Tasyrik: Inilah Larangan serta Amalan 3 Hari Usai Idul Adha 2024

Namun, secara umum, kegiatan dari hari rya ini diselenggarakan guna mengingat umat Islam  akan pentingnya berkurban.

Melansir dari laman BAZNAS, kurban merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan untuk dilaksanakan sebab mempunyai kebaikan yang sangat tinggi.

Sebagai informasi, kurban ini dilaksanakan pada hari raya Idul Adha serta hari Tasyrik atau dilaksanakan pada 10 hingga 13 Dzulhijjah.

Hewan yang bisa dikurbankan ini juga dapat berupa sapi, kambing, domba, hingga unta.

BACA JUGA:Jangan Salah! Inilah 3 Puasa Sunnah Jelang Idul Adha 2024, Intip Jadwal hingga Bacaannya

Kemudian, daging hewan yang dikurbankan ini nantinya bakal dibagikan pada orang-orang yang membutuhkan sehingga segala orang dapat makan di hari raya ini.

Apabila kamu bermaksud untuk melangsungkan kegiatan pada hari raya Idul Adha di masjid, kantor, sekolah, atau bahkan lingkungan rumah dan masih bingung akan tema yang ingin digunakan, jangan khawatir lagi.

Karena, kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan bagikan 30 daftar ide tema Idul Adha 2024 yang menarik dan bermakna yang bisa kamu angkat.

Yang mana, tema yang dibagikan ini dalam bentuk Bahasa Indonesia, yuk simak di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: