Ini 4 Tips Mengurus Anak, Meski Ibu Sedang Sakit Jangan Bingung

Ini 4 Tips Mengurus Anak, Meski Ibu Sedang Sakit Jangan Bingung

Ini 4 Tips Mengurus Anak, Meski Ibu Sedang Sakit Jangan Bingung--Freepik com

LINGGAUPOS.CO.ID - Buat para ibu rumah tangga, mengurus anak saat sakit merupakan hal yang cukup sulit dilakukan. Namun saat ibu sakit, tentu tubuh terasa lemas dan kepala terkadang nyeri. Bahkan untuk melakukan aktivitas pun begitu sulit.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Rabu, 5 Juni 2024 berikut ini tips merawat anak saat ibu sedang sakit. Yuk disimak.

Cara mengurus anak saat ibu sakit

1. Bersikap tenang

BACA JUGA:AHM Luncurkan All New Honda BeAT Series 2024, Dilengkapi Fitur Anti Maling, Cek Spesifikasinya di Sini

Jika kamu memiliki anak yang sudah bisa diajak berkomunikasi, sampaikan kepada mereka bahwa kamu sedang sakit hari ini dan bantu mereka memahami bahwa kamu memerlukan kerja sama agar bisa beristirahat.

2. Ajak bermain dokter dan pasien

Dalam dunia yang ideal, kamu tentu ingin anak-anak menghabiskan setidaknya beberapa hari bermain sendiri dengan tenang, sehingga kamu dapat beristirahat.

Sebagian ibu menggunakan cara lama seperti bermain dokter dan pasien ketika mencoba tetap mengurus anak saat sakit.

BACA JUGA:Didemo, Manajer UP3 PLN Lubuk Linggau Malah Bilang Ajang Perkenalan

Saat kamu mengalami mual pada pagi hari ketika menghadapi anak, bermain dokter dan pasien bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk tetap bisa mengurus anak saat sakit.

3. Manfaatkan screen time untuk kondisi darurat

Jika kamu memiliki lebih dari satu anak, maka biarkan mereka menonton kartun favorit mereka di TV, namun tetaplah cerdas untuk menetapkan batasan agar anak-anak.

Biasanya trik ini berhasil dan pada akhirnya mereka memiliki waktu bermain yang berkualitas dan belajar mengenai kemandirian, begitu pula ibu yang mendapatkan tambahan waktu untuk beristirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: