3 Hari Tenggelam di Sungai Musi, Pria Paruh Baya di Muba Ditemukan, Begini Kondisinya

3 Hari Tenggelam di Sungai Musi, Pria Paruh Baya di Muba Ditemukan, Begini Kondisinya

3 Hari Tenggelam di Sungai Musi, Pria Paruh Baya di Muba Ditemukan, Begini Kondisinya --Pixabay.com

MUBA, LINGGAUPOS.CO.ID - Setelah 3 hari melakukan pencarian, seorang pria paruh baya di Musi Banyuasin (MUBA), Sumatera Selatan berhasil ditemukan, begini kondisinya.

Warga Dusun II Desa Jud II Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan yang tenggelam di Sungai Musi sudah ditemukan.

Setelah tiga hari pencarian terhadap Hanafia (59) akhirnya pria paruh baya yang dilaporkan hilang tenggelam ini ditemukan.

Sebelumnya ia dilaporkan hilang pada Sabtu, 1 Juni 2024 diduga karena tenggelam akibat terpeleset saat sedang mencuci kaki.

BACA JUGA:Lubuk Linggau Gempa, Namun Tidak Terasa, Ternyata ini Penyebabnya

Dalam proses pencarian Hanafia Tim SAR, Polisi/TNI hingga warga ikut mencari bahkan Tim SAR dari Lubuk Linggau ikut dikerahkan.

Pencarian pun mendapati hasil setelah 3 hari, ia ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, jasadnya pun ditemukan cukup jauh dari lokasi tenggelam.

Tepatnya ia ditemukan di Desa Keban II, Kecamatan Sanga Desa, Muba pada Senin, 3 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.

Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan mengatakan bahwa, pada pencarian hari ketiga pihaknya melakukan penyisiran dari lokasi tenggelamnya Hanafia sejauh 2 kilometer dari lokasi tenggelam.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pasca Banjir, Bocah 4 Tahun di Lubuk Linggau Hanyut di Sungai Mesat

Saat dilakukan penyisiran belum menunjukkan tanda-tanda korban ditemukan. 

“Sekitar pukul 08.00 WIB, kita mendapatkan informasi bahwa ada nelayan yang menemukan jasad yang mengapung di Desa Keban II, Kecamatan Sanga Desa,” kata Pathi.

Selanjutnya, mendapati laporan tersebut pihaknya pun langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi terhadap jasad yang ditemukan.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap jasad tersebut, benar adanya jika jasad adalah Hanafiah yang merupakan korban tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: