Banjir Bandang di Lubuk Linggau, Puluhan Rumah Terdampak, Bantuan Pemkot Belum Datang

Banjir Bandang di Lubuk Linggau, Puluhan Rumah Terdampak, Bantuan Pemkot Belum Datang

Banjir Bandang di Lubuk Linggau, 5 Bangunan Rusak Berat, Puluhan Rumah Terdampak, Bantuan Pemkot Belum Datang-Edi Sucipto-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.IDBanjir bandang yang melanda beberapa titik di Kota LUBUK LINGGAU merusak 5 bangunan dan puluhan rumah terdampak.  

Banjir bandang yang terjadi Senin, 3 Juni 2024 dini hari itu melanda wilayah Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuk Linggau Timur 2 Kota Lubuk Linggau.  

Ketua RT 07 Kelurahan Karya Bakti, Dion mengaku banjir kali ini terparah yang pernah terjadi. Air mulai naik ke rumah warga pada Minggu, 2 Juni 2024 sekira pukul 23.00 WIB.

Diakui Dion, banjir datang secara tiba-tiba sehingga masyarakat tidak bisa menyelamatkan barang berharga.    

BACA JUGA:Lubuk Linggau Gempa Disertai Banjir, Ini Kondisi Terkini

Warga saat banjir tiba langsung mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Mereka baru kembali ke rumah setelah banjir surut sekitar pukul 04.00 WIB.

Dion menambahkan, berdasarkan data sementara, setidaknya ada 3 rumah di RT 07 rusak berat sehingga tidak bisa dihuni lagi. Selain itu ada lebih kurang 45 rumah yang terdampar akibat banjir yang melanda.

Sementara itu di RT 05 Kelurahan Karya Bakti diinformasikan, 2 rumah mengalami rusak berat akibat banjir bandang yang melanda.

Sedangkan untuk rumah yang terdampak masih masih dilakukan pendataan, namun diperkirakan jumlahnya mencapai puluhan.

BACA JUGA:Dinihari Lubuk Linggau Diterjang Banjir Bandang: Kami Mengungsi

Pantauan di lapangan, Tim dari Pemerintah Kota Lubuk Linggau terlihat turun ke lokasi banjir untuk melakukan pendataan.

Hingga pukul 08.30 WIB, belum ada bantuan resmi diberikan Pemerintah Kota Lubuk Linggau kepada korban banjir di RT 05 dan RT 07 Kelurahan Karya Bakti.

Baru dari Puskesmas Swasti Saba yang memberikan bantuan berupa makanan dan pengecekan kesehatan.  

Sebelumnya Ratna warga RT.5 Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuk Linggau Timur II menjelaskan, banjir mulai masuk ke dalam rumah pada pukul 01.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: