Heboh, Setelah UMP, Kini Mahasiswa UIN Palembang Diduga Plagiat Skripsi, Begini Modusnya

Heboh, Setelah UMP, Kini Mahasiswa UIN Palembang Diduga Plagiat Skripsi, Begini Modusnya

Heboh, Setelah UMP, Kini Mahasiswa UIN Palembang Diduga Plagiat Skripsi, Begini Modusnya-Tangkap Layar-Facebook

Dalam ungahannya itu, Isye juga melampirkan link skripsi miliknya beserta skripsi dari oknum lulusan UIN Raden Fatah Palembang untuk membandingkan kemiripan dua skripsi tersebut.

BACA JUGA:Heboh, Mahasiswa Muhammadiyah Palembang Ketahuan Plagiat Skripsi Unsri, Begini yang Terjadi

Ia juga memperlihatkan foto saat dirinya sedang wawancara dengan narasumber dan diedit oleh oknum yang plagiat tersebut.

Bahkan, disebutkannya bahwa plagiat lebih dari 90 persen hingga sangking niatnya foto dokumentasi wawancara dirinya pun turut diedit.

“Bukan sekedar 50/60% plagiatnya, tapi lebih dari 90%. Bisa dilihat dari dokumentasi wawancara ku yang diedit. Kocak sih niat banget,” tulisnya.

Dalam hal ini diketahui jika sebelumnya dugaan plagiat sempat dilaporkan Isye Naisila Zulmi kepada pihak kampus. Namun hingga kini masih belum ada kejelasan lagi.

BACA JUGA:Kenakan Pakaian Adat, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

"Udah sempet follow up ke pihak kampus ku katanya udah sampai ke pihak dinas atau apalah itu yang lebih tinggi karena ini sama-sama UIN," lanjutnya.

Melalui unggahannya itu, Isye turut  mengungkapkan sosok oknum lulusan UIN Raden Fatah Palembang yang diduga menjiplak skripsinya.

Ia mengatakan bahwa oknum UIN Raden Fatah Palembang itu kini telah bekerja di salah satu bank ternama.

“Intinya si Agung Sutoyo mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang ini sudah memplagiat skripsi aku mahasiswa UIN Jakarta lulusan 2014 dan dia bisa lulus di tahun 2018 terus langsung kerja di salah satu bank ternama," tutupnya singkat.

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Laksanakan Upacara

Sebelumnya, diketahui tengah viral perkara plagiat skripsi yang dilakukan okeh mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang.

Mahasiswa UM tersebut diduga plagiat habis-habisan skripsi dari alumni jurusan Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Kasus itupun saat ini tengah diselidiki, lantas heboh kembali dugaan plagiat skripsi yang dilakukan oleh alumni UIN Raden Fatah Palembang. Semoga ada titik terang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: