Jokowi ke Musi Rawas, ini Harapan Masyarakat Kepada Presiden

Jokowi ke Musi Rawas, ini Harapan Masyarakat Kepada Presiden

Kondisi jalan di Musi Rawas yang akan dilalui Presiden Jokowi. Foto diambil Minggu, 26 Mei 2024 pukul 16.00 WIB --

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDPresiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke MUSI RAWAS. Masyarakat pun memiliki harapan tersendiri atas kehadirannya.

Seperti diketahui rencana awal Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara (Muratara), Musi Rawas, Lahat dan Empat Lawang.

Awalnya direncanakan pada Selasa dan Rabu (28 dan 29 Mei 2024). Namun ada perubahan rencana pada Kamis dan Jumat (30 dan 31 Mei 2024).

Dalam kunker ke Musi Rawas, Jokowi direncakan ke Pasar B Srikaton dan melihat jalan inpres di Kecamatan Muara Kelingi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Jadi Datang, Namun ada Perubahan Lokasi Kunjungan

Saat menuju ke Muara Kelingi, Jokowi akan menempuh jalan darat. Nah, ada dua alternatif menuju ke Muara Kelingi.

Pertama melalui Tugumulyo, kemudian tembus ke Simpang Semambang, atau melalui jalur Muara Beliti. Kondisi jalan di kedua jalur itu, tidak terlalu baik.

“Harapan kami kalau Jokowi lewat jalan jalur Tugumulyo, bisa melihat jalan rusak di Bamasco,” kata Firmansyah, warga Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri, kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Senin 27 Mei 2024.

Kalau dilihat oleh Jokowi menurutnya, siapa tahu jalan tersebut diperbaiki. “Dahulu sudah bagus, tapi sudah rusak lagi,” tambah Firman.

BACA JUGA:Catat, Ini Agenda Lengkap Presiden Jokowi ke Lubuk Linggau, Musi Rawas, Muratara, Lahat dan Empat Lawang

Ia juga menjelaskan jalan tersebut, dahulu rusak parah. Kemudian oleh pemerintah daerah diperbaiki, namun kini sudah rusak lagi. “Siapa tahu diperbaiki oleh Jokowi,” tambahnya.

Senada ditambahkan Krismanto, warga Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri, jikalau Jokowi melalui jalur Muara Beliti menuju Muara Kelingi, tentu bisa melihat kondisi jalan.

“Di jalur tempat kami jalannya juga rusak. Seperti diketahui kondisi jalan dari Muara Beliti hingga Muara Lakitan jelek dan berlubang,” katanya.

Menurut Krismanto biasanya setiap menjelang Idul Fitri jalur ini selalu diperbaiki. Namun 2024 ini tidak diperbaiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: