5 kesalahan Fatal Dalam Memilih Sekolah Kedinasan 2024, Berisiko Tidak Lulus, Pahami Hal Ini

5 kesalahan Fatal Dalam Memilih Sekolah Kedinasan 2024, Berisiko Tidak Lulus, Pahami Hal Ini

5 kesalahan Fatal Dalam Memilih Sekolah Kedinasan 2024, Berisiko Tidak Lulus, Pahami Hal Ini--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Pahami berikut adalah 5 kesalahan fatal dalam memilih sekolah kedinasan 2024, bisa tidak lulus seleksi, simak berikut ulasannya.

Pendaftaran sekolah kedinasan 2024 telah dibuka, salah satu jalur untuk menjadi seorang ASN dengan melanjutkan pendidikan di berbagai instansinya.

Pendaftaran sekolah kedinasan telah dimulai pada Rabu 15 Mei 2024. Diketahui tahun ini ada 8 instansi/kementerian yang membuka penerimaan sekolah kedinasan.

Sekolah Kedinasan diperuntukkan bagi mereka yang lulusan SMA, SMK, MA dan Sederajat bagi mereka yang tertarik untuk bekerja menjadi abdi negara dibawah naungan instansi tertentu.

BACA JUGA:Kasus yang Membawa Siska Sarangheo ke Lapas Kembangkuning Nusakambangan, Dihukum Seumur Hidup

Nantinya, para lulusan dari sekolah kedinasan akan langsung diangkat menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa mengikuti seleksi CASN lagi.

Namun, untuk dapat lulus seleksi di sekolah kedinasan tidaklah mudah, ada serangkaian seleksi tes yang harus kamu lalui.

Selain itu, penting untuk diketahui ada 5 kesalahan fatal dalam memilih sekolah kedinasan yang berujung pada gagal seleksi.

Untuk bisa masuk ke sekolah kedinasan yang jumlahnya bermacam-macam, dibutuhkan banyak persiapan agar dapat lolos pendaftaran.

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas 2024, PWI Mura Bentuk Mappilu dan Buka Posko Pengaduan

Untuk itu, anda perlu menghindari 5 kesalahan berikut yang dapat membuatmu gagal masuk sekolah kedinasan. Apa sajakah hal tersebut. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini.

5 Kesalahan Fatal Dalam Memilih Sekolah Kedinasan 

1. Asal memilih sekolah kedinasan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah jangan sembarang dalam memilih sekolah kedinasan, kamu perlu pertimbangkan berbagai hal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: