Pencuri Sawit Meresahkan di Megang Sakti Musi Rawas Diringkus, Kerugian Jutaan Rupiah

Pencuri Sawit Meresahkan di Megang Sakti Musi Rawas Diringkus, Kerugian Jutaan Rupiah

Pencuri Sawit Meresahkan di Megang Sakti Musi Rawas Diringkus, Kerugian Jutaan Rupiah--

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan, Soal Penangkapan Motor Beat Curian di Lubuk Linggau, yang Viral di Media Sosial

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, menurut keterangan saksi, korban dan tersangka, kejadian tersebut terjadi bermula, saat korban masuk ke kebun sawit miliknya di petak B kebun plasma PT. Lonsum, SP 5, Desa Tegal Sari.

Setiba di lokasi, korban melihat banyak pelepah pohon sawit sudah dipangkas/potong dan buah sawit di batang sudah di panen Orang Tidak Dikenal (OTD).

Korban melihat jejak bekas motor. Kemudian koban menghubungi anaknya berinisial FK, lalu FK, menelusuri jejak sepeda motor tersebut. 

Sekitar 500 meter, dari kebun sawit milik korban, bersama FK, menemukan tumpukan buah sawit miliknya, lalu korban menghubungi saksi SM untuk membantu mengawasi/mengintai tumpukan buah sawit tersebut. 

BACA JUGA:Tak Mau Bayar Hutang, Bapak di Lubuk Linggau Ancam Pakai Kapak, Begini Imbasnya

Sekitar jam 11.00 WIB, korban bersama FK dan SM, melihat DPO yakni, SP dan FD mendekati tumpukan buah kelapa sawit tersebut. 

Lalu sekitar setengah jam (30 menit), datang SO bersama tersangka Dani serta orang belum diketahui identitasnya, dan langsung memuat buah sawit tersebut. 

Melihat hal itu, korban bersama FK dan SM, langsung berupaya menangkap, namun SP, FD dan SO serta satu rekannya lagi berhasil melarikan diri, sedangkan tersangka, Dani berhasil diamankan. 

Selanjutnya, korban menghitung tumpukan buah sawit yang telah dicuri dan melaporkan kejadian tersebut ke personel Polsek Megang Sakti.

BACA JUGA:Mahasiswa Merangin Jambi Divonis Hukuman Mati, Gugurkan Kandungan Pacar Pakai Racun

"Akibat kejadian tersebut mengalami kehilangan, 86 janjang buah kelapa sawit seberat lebih kurang 2 ton, apabila dihitung dengan rupiah senilai Rp4.000.000. Dan, selain itu berdasarkan keterangan warga bahwa para pelaku ini merupakan komplotan pencuri buah sawit yang selama ini meresahkan warga sekitar," tuturnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: